Direktur Daihatsu Tegaskan, Aki Mobil Neno Tak Bermasalah

0
Mobil Xenia (ilustrasi)
Cipasera - Direktur Marketing PT ADM, Amelia Chandra mengatakan, mobil Neno Warisman yang terbakar,  terakhir masuk ke bengkel resmi Daihatsu pada Februari 2015, yakni untuk pengecekan sistem kemudi, dan tidak ada keluhan untuk sistem kelistrikan.

"Dari penelusuran kami, mobil tersebut pernah masuk ke bengkel Daihatsu Depok bulan Februari 2015 untuk pengecekan steering saja," kata Amelia berdasarkan keterangan dari teknisi Daihatsu.

"Dari hasil searching komentar polisi maupun mekanik umum yang dijadikan alasan polisi bahwa mobil kebakar yaitu karena dudukan aki miring," jelas Amelia kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Minggu (22/7).
"Karena terbuat dari plastik maka itu tidak benar karena dudukan aki mobil daihatsu terbuat dari besi yang duduk di chassis kendaraan jadi tidak bisa miring dan di sekeliling aki maupun pool battery diberi pelindung atau cover untuk menghindari bersentuhan dengan benda lain jadi kita bisa pastikan mobil Daihatsu aman," ucap Amelia kemudian.

Terbakarnya mobil Xenia milik Neno Warisman menimbulkan banyak asumsi dari banyak pihak. Berdasarkan keterangan polisi, mobil terbakar akibat korsleting baterai.


Menanggapi kondisi tersebut, ADM siap membantu pihak kepolisian jika diminta menyelidiki terbakarnya Xenia milik Neno Warisman. (Red/CNNI
)