Di Depan Jokowi Airin Menyampaikan Dua Permintaan Ini.

Airin foto bersama
Cipasera - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), sebuah organisasi para walikota bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Senin 23/7/2018.

Dalam kesempatan itu, Ketua Apeksi Airin Rachmi Dhiany menyampaikan aspirasi anggotanya, yakni meminta kenaikan gaji kepada dan dana  bantuan kelurahan seperti bantuan desa.

"Pada intinya, ini harapan teman -teman,  kita berharap (permintaan kenaikan gaji) tidak menjadi beban, tetapi lebih kepada bagaimana kita bisa bekerja secara maksimal," kata Airin kepada wartawan. 

Airin mengatakan, gaji para wali kota sudah lama tidak mengalami kenaikan. Ia tidak mengetahui pasti sejak kapan gaji wali kota stagnan. Sejak dirinya menjabat sebagai wali kota Tangerang Selatan pada 2011, ia mengaku belum pernah merasakan kenaikan gaji. 

"Udah lama ya, selama wali kota belum pernah naik," kata Airin.

Airin enggan menyebut berapa gaji dan tunjangan yang ia dapatkan sebagai wali kota Tangerang Selatan. Namun, ia memastikan bahwa gaji dan tunjangan tersebut tidak cukup untuk operasional seorang kepala daerah, khususnya dalam memberikan bantuan ke masyarakat tidak mampu.

"Mudah-mudahan ada formula yang baik yang tentu tak jadi beban pemerintah pusat," tambahnya. 

Selain permintaan soal gaji, sejumlah walikota juga mengusulkan agar pemerintah memberi dana bantuan kelurahan. Seperti bantuan dana untuk desa. 

Bantuan untuk kelurahan diperlukan agar peningkatan kota menjadi lebih baik pertumbuhannya. Sehingga sinergi yang baik dengan pusat.(red/km/tp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel