Festival Foodtruck Bintaro Dikritik Kurang Pesertanya

0
Salah satu food truck (foto: HMS)
Cipasera- Banyak yang menyayangkan Festival Foodtruck di Bintaro Jaya hanya diikuti oleh 9 peserta. Padahal festival yang diselenggarakan di area Taman Bintaro itu dibuka oleh  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Minggu (5/8/2018).
"Di Tangsel ada sekitar 40 pengusaha foodtruck. Sayang sekali mereka tidak ikut semua. Dengan diikutkan pasti festival tambah ramai. Sebab kuliner dan makanannya beragam," kata Suseno Amri, warga Bintaro Jaya. 'Saya tahu jumlahnya karena saya penggemar foodtruck."
Suseno menambahkan, kalau banyak foodtruck yang enggan ikut mestinya diundang yang ada di jakarta. Mereka pasti mau datang asalkan penyelenggara profesional. Terutama promosinya. "Kalau promosinya gencar pasti mau datang karena pengunjungnya bakal ramai. Kalau sepi mereka kan rugi," tambah Suseno.
Menurut Kepala Dinas Pariwisata kota Tangsel, Judianto, festival foodtruck ini diikuti 9 truck makanan dengan jenis makanan yang berbeda-beda karena yang lain banyak kegiatan di hari Minggu. 
"Di Tangsel ada 32 pelaku usaha foodtruck, namun karena banyaknya kegiatan  hari ini, yang bisa mengikuti festival 9," ungkap Judi.
Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mendukung sekali festival  foodtruck. Dengan  festival ini diharapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha kreatif berbasis kuliner, "ungkapnya.
"Selamat kepada seluruh peserta festival foodtruck, semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan juga pelaku usaha kuliner di Tangsel, "pungkasnya.(Red/ts/hm)