Kota Tangsel Dapat Penghargaan SPBE dari KemenPAN-ARB

0
Yusuf Kalla menyalami Airin ( Foto: Ist)

Cipasera - Sebanyak 616 instansi pusat dan daerah  mendapat penghargaan System Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari KemenPANRB. Dan salah satu instansi pemerintahan kota yang dapat penghargaan, Tangerang Selatan.

Seperti penerima yang lain, Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany juga menerima penghargaan yang diserahkan oleh  Wapres Yusuf Kalla di Gedung Bidakara, Kamis, 28/3/2019.

Wapres juga menyerahkan  piagam penghargaan SPBE, antara lain  kepada Kementerian Keuangan, LIPI, Mabes Polri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata, Bapetan, BPS, BPK,  dan Polda Jawa Barat.

Selain itu, penghargaan  diberikan pula kepada Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Yogyakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Tangerang Selatan, Pemkab Banyuwangi, Pemkab Batang.

Dalam sambutannya Wapres Yusuf Kalla menyatakan,  kecepatan pelayanan dan teknologi menjadi kunci sistem pemerintahan yang berhasil.

Maka, oleh karena itu, apakah e-Budgeting, e-Control, e-Audit yang macam-macam harus kita pergunakan dengan baik dan harus membawa banyak perubahan yang efektif.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, mengatakan, SPBE  bukan ajang untuk mencari siapa yang terbaik. Melainkan untuk memacu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

 “Ini merupakan reward kepada pemerintah pusat dan derah yang telah melakukan inovasi. Penghargaan ini untuk memancing yang lain untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi,” katanya.

Usai menerima penghargaan, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada wartawan mengatakan,  dengan diraihnya penghargaan SPBE , diharapkan  Pemkot Tangsel akan semakin termotivasi untuk bekerja melayani masyarakat.

“Kita berharap dengan penerapan SPBE ini, kualitas pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,” ujar Airin. (Red/*)