MTQ Prov Dibuka Meriah. Tangsel Berharap Juara Lima Kali

0
Sebagian Kontingen ( Foto: HMS)
Cipasera -  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten yang dibuka di Puspem  Kota Tangerang berlangsung meriah. Gubernur Banten Wahidin, Walkot Tangerang Arief Firmansyah dan sejumlah pejabat propinsi dan kabupaten/ kota hadir.

"Bagus pembukaanya. Ini keren, seperti layaknya Asian Games," kata Wahidin Halim mengomentati penampilan tarian modern dan tradisional, teatrical, hingga permainan laser, Senin, 25 Maret 2019.

Pembukaan yang wah memang sengaja dibuat. Seperti dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah selaku tuan rumah. Pembukaan MTQ tahun ini sengaja dibuat meriah supaya beda  dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan MTQ XVI telah dipersiapkan sangat baik.

"Pembukaan yang berjalan dengan baik, semoga hingga akhir acara pelaksanaannya menggembirakan," kata Arief.

Acara pembukaan juga dihadiri para khalifah dari 8 kabupaten/kota. Adapun kota  Tangerang Selatan mengirim rombongan 126.

Menurut Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron Zayyan peserta kafilah sejumlah 65 orang dan 3 orang peserta cadangan. Tapi keseluruhan peserta bersama dewan hakim, official dan lainnya yakni 126 peserta.

"Agar bisa mempertahankan juara hinga lima kali berturut - turut,  peserta ini sudah dilakukan pembinaan Maksimal.  Pembinaan sejak MTQ tingkat Tangsel awal Oktober 2018,dilanjutkan pembinaan pertama Januari, pembinaan kedua Februari dan ketiga di Maret. Semua itu untuk menyeleksi peserta yang mewakili Tangsel di lomba MTQ tingkat Provinsi."

Sementara Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat  melepas kontingen mengatakan, dengan pembinaan dan kekompakan yang dimiliki kafilah Tangsel,  dirinya yakin hasilnya akan jauh lebih baik dan mudah-mudahan tetap juara.

"Ini bukan masalah persoalan piala atau juara, namun mampu menciptakan kader-kader yang bisa mengharumkan nama Tangsel dan menyiarkan agama ke seluruh penjuru," kata Airin, Minggu, 24/3/2019.

Dengan MTQ ini, tambah Airin, untuk mencari bibit-bibit muda yang dapat menyiarkan agama islam. Dan diharapkan Tangsel bisa mempertahankan gelar lima kali berturut-turut menjadi juara umum. (Red/ts/*)