Chaerul Gantikan Jabatan Dani di Sekretariat DPRD Tangsel

0

Chaerul saat dilantik oleh Airin 
Cipasera - Chaerul Saleh dilantik menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tangerang Selatan  menggantikan Dani Bina Satria. Pelantikan dilakukan Walkot  Tangsel Airin Rachmi Diany  di Gedung Balaikota Tangsel, Ciputat, Selasa, 23 April 2019.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, kedudukan sekretaris DPRD sama dengan jabatan pimpinan tinggi Pratama lainnya atau pimpinan OPD. Namun, jabatan sekretaris DPRD memiliki karakteristik tersendiri yang perlu mendapatkan perhatian.

“Sekretaris DPRD adalah jabatan lingkup eksekutif yang menjalankan tugas sehari-hari dengan lembaga legislatif,” kata Airin

Airin menambahkan, secara Kelembagaan, Sekretaris DPRD adalah unit kerja yang bertugas memberikan support atau dukungan dan fasilitasi lembaga legislatif. Untuk itu, keberhasilan DPRD dalam menjalankan perannya akan dipengaruhi tupoksi Sekretaris DPRD.

" Sekretariat DPRD mempunyai peran penting dan strategis. Meski demikian, satu hal yang tetap harus diingat, sebagai bagian dari eksekutif, sekretariat DPRD harus tetap mengikuti prinsip birokrasi seperti garis hirarki dan Koordinasi," tegas alumni Unpad Ini.

Chaerul Saleh sebelum dilantik menjabat Kepala Satpol PP Tangsel. Sekitar dua tahun di posisi tersebut. Belum ada keterangan, jabatan yang ditinggalkan Chaerul Saleh.
Dan dalam acara tersebut hadir, antara lain Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, Sekda Muhamad, Ketua DPRD Tangsel H.Ramlie (Red/t/*)