Dikbud Cup Tangsel Diikuti 30 Tim dan Berlangsung Meriah

0
Taryono saat pembukaan Dikbud Cup

Cipasera - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangsel  memiliki banyak staf  yang terrsebar di seluruh kecamatan yang ada di Tangsel. Untuk itu guna menjalin kekompakan dan silaturahmi dengan jajarannya, digelar turnamen futsal  Dikbud Cup di MS Soccer Ocean Park, Serpong.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, bahwa acara ini merupakan acara tahunan. Fokusnya adalah menjalin silaturahmi antar staf yang  bekerja di tempat berbeda namun masih dalam satu  organisasi yang   sama. Sebagai salah satu OPD yang memiliki banyak pegawai tentunya acara ini memiliki manfaat untuk membangun hubungan kerja antar pegawai agar lebih baik.

"Menang itu memang penting. Olahraga juga penting. Tapi yang terpenting dari acara ini adalah, silaturahmi yang bisa dibangun dari sesama pegawai. Memberikan solusi dari masalah-masalah yang terjadi," kata Taryono, Senin, 15/4/2019

Dia menambahkan, dengan berkumpulnya seluruh perwakilan dari struktur OPD yang ada, maka akan ada banyak komunikasi yang terjalin. "Saling sharing dan komunikasi bisa dilakukan di acara ini," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Koni Tangsel Rita Juwita yang menjadi pendukung acara ini. Rita mengatakan bahwa melalui olahraga ini maka staf OPD bisa merefresh otak dan tubuh yang lelah dalam bekerja seharian.

"Dengan tubuh yang bugar, diharapkan bisa memberikan inovasi-inovasi untuk  pembangunan di Kota Tangsel," katanya.

Turnamen Futsal Dikbud Cup 2019 ini diikuti oleh 30 tim. Tiap pertandingan berlangsung meriah. Tahun ini untuk ketiga kalinya. Selain bekerjasama dengan Koni  juga mendapat dukungan dari Bank Jabar Banten (BJB).  (Rils *)