Jadi Juara MTQ 5 Kali Berturut, Pemkot Tangsel Beri Bonus

0
Benyamin diapit penerima bonus
Cipasera - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan penghargaan berupa bonus uang kepada para pemenang  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten XVI di Kota Tangerang. Pemberian tersebut  dilakukan dalam sebuah acara,  di Setu, Kota Tangsel, Kamis, 4/3/2019.

KH Sobron Zayyan, Ketua  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an kota  Tangsel mengatakan, bersyukur Tangsel kembali meraih juara umum sehingga  menjadi lima kali berturut-turut, sejak 2015-2019.

"Atas prestasi itu, melalui LPTQ Kota Tangsel, Para peserta mendapatkan bonus pembinaan dari pemerintah Tangsel berupa uang senilai Rp. 25 juta untuk juara pertama cabang lomba Qiroatil Qutub. Sementara  Juara II dan III, masing - masing Rp 17 juta dan Rp 12 juta  Qira’ah Sab’ah,” kata Sobron.

Sobron  menguraikan, kafilah Tangsel mengirim  62 orang peserta yang ikut bertanding di seluruh kategori. Dan ang lolos ke final 39 cabang, yang sebenarnya ada 42 peserta.Sebab ada satu grup  kategori yang pesertanya lebih dari satu, orang. Adapun kategori lomba terdiri dari tilawah tingkat remaja, dewasa dan anak-anak, murottal, qiro’ah sab’ah, hifdzil qur’an, kaligrafi, dan cabang musabaqah.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengucapkan,  terima kasih  kepada para Kafilah, pelatih, dan para peserta karena dapat mempertahankan gelar  juara umum berturut-turut pada  MTQ Provinsi Banten.

"Harapan pemerintah Kota Tangerang Selatan, semoga bisa mempertahankan gelar tersebut di MTQ selanjutnya, " kata Benyamin.

Menurut Benyamin, prestasi yang diraih berkat kerja sama yang baik dari kafilah, pelatih juga para peserta. "Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang yang sama selanjutnya. Mempertahankan gelar lebih sulit dari pada merebut Gelar," pungkas Benyamin. (Red/ts)