Buruh Tangsel Peringati May Day 2019 dengan Aneka Lomba

0

panggung acara buruh ( Foto : Ist)
Cipasera -  Seperti sudah jadi tradisi, setiap memperingati Hari Buruh dengan demontrasi menuntut kesejahteraan buruh untuk diperhatikan. Ada tuntutan kenaikan UMR, Cuti tahunan, asuransi kerja dan lain lain. Biasa mereka berdemo ke Istana Negara, di Jakarta.

Tapi sudah dua tahun ini, buruh di Kota Tangerang memperingati Hari Buruh atau May Day dilakukan dengan berbagai hiburan, lomba futsal dan senam poco-poco, di Jalan Kapten Soebijanto, kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Dan ternyata cukup meriah dan menyenangkan.

"Saya kira lebih baik seperti ini. Bikin acara lomba. Untuk apa demo ke Jakarta, toh sudah banyak yang mewakili, disana. Kita di sini lebih kegiatan rekreatif, lomba lomba," kata Sumarna, keramik Tangsel

Hal senada juga dikatakan, Ketua SPSI Tangerang Selatan, Vanny O Sompie. Katanya, May Day tanpa aksi demo di Tangerang Selatan bukan berarti  semangat jeblok dalam  perjuangan buruh.

"Kita tetap perjuangkan buruh," kata Vanny, Rabu 1 April 2019.

Tapi di Tangsel tetap ada hiburannya seperti lomba futsal, senam dan hiburan dan door prise.  " Dari sisi pekerja kita bersyukur karena Pemkot membantu melaksanakan kegiatan dengan baik," kata  Vanny di lokas syuting

Menurut Vanny,  dengan adanya kegiatan hiburan dan lomba-lomba ini, tak ada buruh yang menggelar orasi umum di Tangerang Selatan.

"Kalau di Tangsel tidak ada, dan lebih fokus di sini," jelas Vanny di tempat acara diselenggarakan di BSD, Serpong Tangsel.

Dalam kesejahteraan, Vanny berharap, pihaknya berharap revisi Peraturan Pemerintah nomor 78 tentang upah buruh, bisa lebih menyejahterakan buruh di masa-masa yang akan datang. (Red/ro)