Ini Dia Tiga Pelajar Tangsel Yang Belajar Football di Jepang

0
Taryono dan tiga pemain serta pelatih GIS Tangsel

Cipasera - Keberhasilan Tim Galasiswa Tangsel mewakili Banten menjadi Runner Up Galasiswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional 2018 membawa berkah tersendiri.

Setelah  dua pemain, yakni Aditya Daffa Al Haqi dan M Fahmi dikontrak klub profesional Barito Putra dan Persija, kini tiga pemain dan pelatihnya  terbang untuk menimba ilmu di Jepang dalam program The Juventus Training Experience for Young Footballers and Trainers in Juventus Academy.

Ketiganya merupakan hasil talent scouting dari tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia. Ketiga pelajar tersebut yakni Reza Dwi Anggara siswa kelas VIII di SMPN 7 Tangsel, Rizwan Haikal siswa kelas IX di SMPN 14 Tangsel dan Dicky Wahyudi siswa kelas IX di SMPN 11 Tangsel serta pelatih Gala Siswa Indonesia, Suwandi yang juga guru di SMPN 7 Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Tangsel, Taryono sangat gembira anak asuhnya dapat belajar ke Negeri Sakura  dan  akan berangkat 13-22 Mei itu.

"Pertama saya ucapkan selamat.  Pesan saya maksimalkan bakat yang dimiliki secara serius. Ambil ilmu disana meski hanya satu minggu. Sebagai   putra putra terbaik  Tangsel,  semoga bisa menjadi contoh bagi pelajar yang lain," kata Taryono di Gedung 3 Balai Kota Tangsel, Kamis (9/5). "Selain itu, ini bukti kepedulian kami atas prestasi yang sudah diraih."

Mengingat saat di Jepang masih bulan ramadhan,  Taryono menyarankan  kepada tiga pelajar itu agar tetap menjalankan ibadah puasa,  meski di Jepang waktu puasanya 17 jam.

"Tetap berpuasa, itu kan kewajiban. Saya yakin bisa jika dilaksanakan dengan niat," kata mantan Kepsek SMAN 7 ini.

Selain itu, Taryono selaku Kepala Dindikbud  yang mewakili  Pemerintah Kota Tangsel, memberikan uang saku bagi tiga pemain dan satu pelatih yang berangkat ke Jepang.

Pelatih GSI Tangsel, Suwandi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Dindikbud Tangsel yang sudah mendukung keberangkatannya dan tiga pemain.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, semoga dengan dukungan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua yang berangkat ke Jepang,"  kata Suwandi.(red/ts/*)