Pembangunan Menara Pandang Tangsel Dipertanyakan Warga

0

Menara Pandang, megah. Kapan kelar? (Foto: tw)
Cipasera - Pembangunan Gedung Menara Pandang di komplek Balaikota Kota Tangsel dipertanyakan masyarakat sekitar. Pasalnya, jalan untuk warga di area pembangunan gedung tersebut tak bisa dilalui warga untuk aktivitas. Jalan tersebut ditutup sementara dengan pagar area proyek.

"Memang kami diberi akses jalan di samping masjid di pintu gerbang gedung Balaikota. Tapi kan kalau keluar harus muter ke pintu keluar. Lagi pula kami ga nyaman, pake kolor masuk Balikota," kata Ardi, warga Rt 05/04 Maruga, Serua, Ciputat. "Kabarnya, bulan Agustus tahun ini gedung kelar pembangunannya. Nyata gak juga."

Menurut RT 05 RW 04 Munadi, warganya memang sering tanya kepada dirinya selaku RT,  kapan pembangunan Menara Pandang selesai. " Kalau lagi pas ngumpul- ngumpul suka pada nanyain. Soalnya, jalan lingkungan pingin difungsikan supaya bebas,  tak mondar -mandir lewat jalan pintu gerbang balikota. Saya bilang aja ora tau kelarnya, " kata Munadi. Munadi  berharap, agar tak sering ditanya warga, dia ingin gedung tersebut selesai tahun ini.

Gedung Menara Pandang Pemkot Tangerang Selatan setinggi 70 M tersebut, terletak di Jalan Maruga Raya No 1, Serua Ciputat. Posisinya persis di samping masjid Al ithizom, Masjid di komplek Balaikota. Sementara di belakang masjid merupakan perkampungan padat dengan akses jalan mengelilingi selebar tiga meter.

Gedung Menara Pandang tersebut dibangun tahun 2017. Kabarnya  biaya APBD yang sudah dikucur sekira Rp 28 miliar  dan diperkirakan 2019 selesai.

"Pokoknya sekitar tahun ini selesai. Sekarang masih dikerjain. Kalau tak terkejar waktunya, ya bisa dilanjutkan tahun depan," kata sumber yang tak mau disebut namanya.

Pantauan cipasera.com di lokasi, Selasa 29/10/2019, di areal gedung, tak ada satupun pekerja yang terlihat. Tak juga terdengar ada aktivitas pekerja bangunan. Sepi. Bangunan yang sudah selesai 80 persen itu, seperti gedung mangkrak. (Red/tw)