Simulasi Penyelamatan Walikota Tangsel Di Hari Sumpah Pemuda Pukau Penonton

0
Terjun payung 

Cipasera - Ada yang berbeda pada peringatan Sumpah Pemuda ke 91 tahun ini yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel),  di Lapangan Sunburst, Serpong, Tangsel Senin, 28 Oktober 2019. Betapa tidak, selesai apel upacara, dilanjutkan terjun payung dan simulasi penyelamatan Walikota saat kecelakaan lalu lintas.

Pada atraksi terjung payung, para penerjun dari polisi udara sukses membentangkan  bendera  Kota Tangerang Selatan di udara. Tak lama kemudian, para pnerjun pun turun di tengah lapangan Sunburt. Keberhasilan tersebut mengundang tepuk tangan hadirin.

Setelah acara terjun payung, digelar simulasi penyelamatan oleh  Satpol PP dengan  menggunakan helikopter. Simulasi tersebut menggambarkan, Walikota mengalami  kecelakaan tabrakan beruntun. Tetapi para  petugas sulit memberikan pertolongan kepada Walikota karena akses darat tertutup.

Maka  pertolongan satu satunya harus dilakukan dengan Helikopter. Dan pesawat tersebut lalu datang di atas TKP ( Tempat Kejadian Perkara). Sejumlah Satpol PP   turun menggunakan tali,  melakukan evakuasi Walikota yang mengalami kecelakaan dan membawanya pergi dengan  helikopter.

Para hadirin yang terdiri dari pejabat Tangsel dan masyarakat tampak senang melihat simulasi tersebut. Walikota Airin  Kota Tangerang pun tersenyum dan tepuk tangan. "Bagus - Bagus," kata Airin.

Dalam sambutan upacara Sumpah Pemuda itu, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengapresiasi  predikat Kota Layak Pemuda dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Katanya, predikat Kota Layak Pemuda harus menjadi pemicu meningkatkan mutu anak muda di Tangerang Selatan.

"Prestasi itu harus dijadikan catatan,   agar kita  tidak cepat puas diri. Tapi terus meningkatkan apa yang dibutuhkan dalam rangka menciptakan anak muda penerus bangsa yang tangguh dan unggul di tingkat lokal tapi juga nasional dan internasional,"ujar Walikota dua periode ini. (Red/ts)