Diperkirakan 300 Ribu Warga Tangerang Akan Hadiri Reuni 212 Ke 2

0


Cipasera -  Izin Reuni 212  ke 2 Persaudaraan Alumni (PA)  yang bakal dihelat di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Senin (2/12) sudah diberikan oleh  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif. Katanya,  untuk perizinan lokasi di Monas  telah memperoleh izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara Anies Baswedan saat ditemui wartawan  di Balaikota DKI mengatakan, seluruh penggunaan Monas, sifatnya Pemprov DKI adalah pasif. Artinya, ada pihak yang mengajukan untuk meminjam kemudian pemprov mereview. "Dari situ Pemprov baru memutuskan,” kata Anies, Jumat (22/11).

Anies lebih jauh mengatakan, pada Selasa lalu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga sudah melakukan musyawarah terkait agenda yang ada di bulan Desember.

 “Kami Forkopimda melakukan musyawarah terkait dengan adanya kegiatan tanggal 1 dan 2 Desember. Untuk 1 Desember itu acara Papua dan 2 Desember itu terkait dengan Maulid Akbar,” jelas Anies.

Setelah melakukan rapat tersebut, baru ditarik kesimpulan,  apakah diberikan izin atau tidak. “Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati dan yang lain rapat di situ. Untuk koordinasi tanggal 1 dan 2. Juga beberapa kegiatan lainnya di bulan Desember yang memerlukan perhatian ekstra,” kata Anies.

“Secara prinsip dari sisi DKI, memberikan izin untuk tempat. Untuk keramaian atau keamanan silakan dari kepolisian,” pungkas Anies.

Agaknya rencana reuni 212 tersebut  mendapat sambutan dari masyarakat Tangerang Raya. Diprediksi 300 ribu warga Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Sekitar tiga ratus ribu yang akan datang. Mungkin lebih. Masing - masing daerah 100 ribu berangkat ke Monas," kata Sabri, penggiat 212 Kota Tangerang. "Seperti sebelumnya, masyarakat akan datang dengan kendaraan umum dan pribadi. Berangkat atas kesadaran sendiri." (Red/ts/jpn)