Airin tak Suka Disorot TV dan Tak Baca Berita Kritis

0

Airin tak baca berita kritis
Cipasera - Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany tiba - tiba ingin bertemu wartawan yang biasa mangkal di Balai Kota Tangsel. Maka jumpa pers pun diadakan di Press Room Gedung III, Puspemkot Tangsel, Jln Maruga Raya, Ciputat, 27/12/2019

"Kami mohon maaf bila ada yang tidak dapat undangan. Ini memang acara mendadak karena ibu (walikota Airin) ingin bertemu. Khawatir nanti ada acara lain," Kata Kadis Kominfo, Fuad.

Mungkin lantaran sudah lama tak berdialog, maka moment tersebut digunakan banyak wartawan untuk bertanya. Pertanyaan pun macam- macam, dari yang serius hingga perawatan wajah, blokir WA, hobby dan acara tahun baru keluarga Airin.

"Saya ingat dalam satu acara, ada yang tanya soal merawat wajah. Kalau ga salah pak Margiono (mantan Ketua PWI)  yang tanya. Saya baru sadar kalau sudah lama tak melakukan perawatan wajah. Paling sebelum tidur membersihkan wajah," kata Airin yang siang itu wajahnya terlihat bersih dan tanpa lipstik.

Selain  dikenal  memiliki wajah cantik, Airin dikenal  sebagai walikota pekerja keras, sering terjun ke masyarakat. Tapi jarang mengikutkan wartawan tv. "Sebetulnya kami mau sekali mengikuti ibu, tapi tak ada pemberitahuan ke kami," curhat awak media tv.

Dengan tersenyum Airin menjawab, bahwa dirinya memang tak suka diikuti dan disorot tv kalau terjun ke lapangan. "Saya maunya kerja nyata. Kunjungan saya lakukan. Pak Fuad saja sampai bingung, harus bagaimana mengaturnya," ujar Airin. Tapi Airin berjanji di tahun 2020 akan sering bertemu wartawan dan membuat jadwal pertemuan.

"Saya sudah memberikan kewenangan kepada Pak Fuad dan Humas yang ada di OPD, silakan jawab kalau ada pertanyaan. Kerjakan sesuai tupoksi ( tugas pokok dan fungsi)," tambah Airin.

Jumpa pers pun ditutup. Sebelum ditutup, Airin  menjawab wartawan, bahwa ia tak masalah bila ada tulisan yang mengkritik. "Jangan khawatir, saya tidak membaca semua berita karena begitu banyak. Mengkritisi tak apa- apa asal sesuai kode etik. Saya baca paling kalau disodori pak Fuad, ada ini bu. Baru saya lihat," ungkap Airin dengan ekpresi adem. (T).