Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Diresmikan di Tang City

0

Arief meresmikan SPKLU
Cipasera - Bagi warga kota Tangerang pemilik motor listrik, kini tak usah bingung bila kehabisan daya listrik. PT PLN telah membuka stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Tang City, Cikokol. SPKLU tersebut kemarin diresmikan, Selasa7/1/2020.

Menurut Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang turut hadir dalam peresmian,  keberadaan   SPKLU ini sangat mendukung perkembangan pembangunan daerah Kota Tangerang.

"PLN berkontribusi  mendorong pengembangan listrik dan lingkungan. Diharapkan kondisi polusi di Kota Tangerang lebih terkendali," kata Arief.

Arief juga mengatakan,  sekira dua sampai tiga juta kendaraan mengaspal di kota yang berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta dan DKI Jakarta ini.

Maka dirinya berharap apa yang menjadi inovasi pelayanan PLN ini bisa dikembangkan.  Sehingga nantinya masyarakat lebih beralih menggunakan kendaraan listrik.

Manager PLN UID Banten Doddy Pangaribuan menyatakan, kehadiran Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU)  di Lapangan TangCity Mal Superblock, Cikokol, Kota Tangerang merupakan SPKLU ke 15 di seluruh Indonesia.

Doddy mengatakan, dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) No 55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi jalan memudahkan kehadiran SPKLU.

PLN  sudah launching serentak di tiga kota. Di Serpong, Gambir dan Bali. Total  total ada 15 unit stasiun.

Doddy  lebih jauh mengungkapkan,  SPKLU di TangCity merupakan SPKLU kedua yang berada di wilayah Tangerang. Sebelumnya   diresmikan SPKLU  di Aeon Mal. SPKLU ini menyediakan dua jenis stasiun pengisian daya kendaraan listrik yaitu Daya AC 22 Watt dan Daya DC 25 Watt.

"Stasiun pengisian ini mirip dengan pengisian di SPBU, tapi lebih simpel karena tidak ada aliran minyak," ujar Doddy.(red/t/wk)