Ini Tiga Konektivitas yang Ditingkatkan Kemenko Maritim



Maritim – Deputi Bidang Infrastruktur Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Ridwan Djamaluddin menekankan pentingnya konektivitas. Hal ini menjadi menjadi sorotan utama, guna meningkatkan program pembangunan dari Sabang sampai Merauke
Demikian dikatakan Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini. “Ada tiga konektivitas yang akan kita tingkatkan, demi meningkatkan pembangunan,” tegas dia.
Ia menjelaskan, konektivitas yang pertama adalah di sektor infrastruktur. Kata dia, harus terus dibangin pelabuhan-pelabuhan besar dan pelabuhan pendukung. Tak juga dilupakan adalah pembangunan bandara udara dan moda transportasi lainnya.
“Yang kedua adalah konektivitas infrastruktur pertambangan dan energi, termasuk pembangunan pembangkit listrik, smelter. Yang terakhir berguna untuk meningkatkan nilai tambah mineral sumber daya,” imbuh Ridwan.
Selanjutnya, meningkatkan konektivitas industri maritim. Yang menjadi sorotan utama adalah pembangunan industri kapal dan mendukung sektor pariwisata.
“Kami juga merasa perlu untuk meningkatkan konektivitas. Ini dilakukan supaya wisatawan mersa nyaman dengan segala kemudahan. Yang terpenting dari itu semua adalah bagaimana cara menurunkan biaya logistik,” jelas dia. (Maritim)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel