Tangsel Hebat: Dibangun Gedung Koperasi 10 Lantai


Airin Rachmi Dhiani dan Warman Syarnudin (Foto: IST)

Pemerintah Kota  Tangerang Selatan (Tangsel) tak lama lagi akan memiliki gedung koperasi representative. Berlantai 10 itu nantinya akan dibangun serba guna. Selain untuk pameran produk, pelatihan maupun arena berbagai acara.

“Pemkot sangat peduli dengan perkembangan koperasi dan UKM. Kami ingin koperasi dan dunia usaha maju di Tangsel. Untuk itu akan dibangun gedung koperasi. Insya Allah tahun depan mulai pembangunannya,” kata Airin Rachmi Dhiani, saat menutup acara Job Fair yang diselenggarakan Dinsosnakertrans.

Warman Syanudin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel membenarkan hal. Rencana  pembangunan gedung inovatif koperasi dan UKM awalnya akan dibangun 5 lantai. Tapi setelah mempertimbangkan tata letak lokasi dan kebutuhannya, Pemkot merubah perencanaan menjadi 10 lantai.

“Di sekitar lokasi yang diinginkan banyak  bangunan yang cukup tinggi, dikhawatirkan  gedung inovatif koperasi dan UKM yang bakal bakal dibangun  terhalang. Sementara Pemkot ingin gedung koperasi dan UKM   menjadi ikon. Makanya, diubah menjadi 10 lantai.” Kata Warman  Kamis (9/6/2016) kepada wartawan.

Adapun lokas fixed  gedung inovatif koperasi dan UKM  tersebut di Jalan Pahlawan Seribu, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong. Tepatnya di depan Dunia Bangunan BSD.  Gedung dengan 10 pembangunannya  setahun lagi,  dibangun di atas lahan sekitar 2350 meter. Dua  lantai untuk basemant, delapan lantai untuk kegiatan lainnya:  pelatihan, pembinaan, ruang serba guna dan ada incubatornya.

 “Gedung ini nantinya dapat menghasilkan  PAD (Penghasilan Asli Daerah--red). Sebab ruangan  serba guna yang  bisa disewakan untuk umum untuk  resepsi pernikahan, meeting perusahaan dan lain lainnya,” ujarnya. Yang pasti, tambah Warman, koperasi dan UKM yang jumlah 20 ribu tak lagi repot bila ingin pameran produknya. (SA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel