Lift Gedung I Puspem Kota Tangsel Sering Ngadat

Lift Gedung I Puspem Kota Tangsel. Ngadat Terus (foto: Tw)


Cipasera.com -  seorang pengusaha hiburan yang sering datang ke gedung I Puspem (pusat pemerintahan)  Kota Tangsel di Maruga Tangsel menasehati. Katanya, kalau datang ke Puspem  Tangsel, terutama  ke lantai 5 keatas harus berbadan sehat. Usahakan sudah makan supaya kuat. Apa pasal? Sebab harus naik tangga, lift sering ngadat.

“Soal lift. Lift  yang terletak di pintu masuk Gedung I berlantai delapan itu, ternyata  sering sekali  ngadat alias tak mau jalan,” kata Norman, pengusaha rumah makan, Senin 10 / 4/ 2017. “Padahal lift di gedung tersebut sangat penting karena banyak kantor dinas yang melayani publik di situ,” katanya. 

Norman benar. Sebab disitu ada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM (lantai 3), Dinas Pariwitsata (lantai 5), Dinas Kominfo (lantai 7) dan lain –lain.  Dinas –dinas tersebut banyak melayani masyarakat. Akibat lift sering macet urusan jadi tersendat. 

“Saya ini usia 60 tahun. Kalau Lift ini sering banget mati, saya tak kuat harus naik ke lantai lima.  Mestinya cepat diperbaiki. Kami  rasanya berat harus naik tangga sampai tinggi, ” kata Nurohman yang sering mondar mandir ke Dinas Pariwisata  ngurus izin.  

Seperti diketahui lift di Gedung I ini sejak mulai difungsikan sudah  sering mati. Terkadang dalam satu hari bisa 4 kali. Malah sering seharian mati. Akibatnya semua pegawai maupun tamu harus naik turun tangga. Kondisi tersebut sejak pertama kali ditempati sekitar Januari lalu.

Menurut Anton, pegawai di salah satu dinas, Lift sering mati lantaran listrik tak kuat. “Daya listriknya kurang. Kalau dihidupkan liftnya Ac mati. Daripada kegerahan makanya lift saja yang mati,” kata Anton.  

Selain itu, seringnya mati – hidup  akhirnya lift seperti dibiarkan tak berfungsi," Mungkin  ngeri kalau lift  mendadak mati dan merosot ke bawah seperti insiden lift di Blok M Square terulang disini, ” kata Anton. (Red/T)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel