Waduh... Di Cilegon ada Kecamatan Tak Punya SMP Negeri


Pejabat sosialisasi pembangunan tapi SMP tak dibangun (foto:ist)


Cipasera.com – Sungguh diluar perkiraan banyak orang. Di Kota Cilegon, Banten  masih ada kecamatan yang belum punya SMP Negeri, yaitu kecamatan Purwakarta. Padahal Kota Cilegon termasuk kota yang maju dengan APBD cukup tinggi. Demikian kecamatan Purwakarta, juga cukup ramai.

“Kami juga heran, kenapa begitu. Apa susahnya bikin SMP. Kan duitnya ada di APBD,” kata Daroji, warga Purwakarta.

Menurut Daroji  keinginan warga di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon untuk memiliki SMP Negeri di wilayahnya  sudah lama sejak beberapa tahun lalu. Tiga tahun silam  sempat disampaikan ke Pemerintah Kota namun belum direspon baik.

Akibat belum ada SMP Negeri,  warga  yang ingin bersekolah di SMP Negeri harus ke sekolah negeri yang letaknya jauh dari tempat tinggal mereka, seperti di Kecamatan Jombang atau Kecamatan Grogol.

Sementara Fanani, salah satu warga yang ingin di kecamatannya ada SMP Negeri menyatakan,   Dindik Kota Cilegon sudah  merespon tuntutan warga  dan merencanakan  pembangunan SMP Negeri 12 di salah satu Kelurahan di Kecamatan Purwakarta. Entah kenapa  rencana yang sudah dituangkan dalam Feseability Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) itu mendapatkan penolakan dari sejumlah pemilik yayasan pengelola  SMP swasta dari tiga Kelurahan. Akibatnya pembangunan pun ditunda. (Td)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel