Inilah Pernikahan Ajip - Nani Widjaya, Seleb Paling "Viral"



Akad Nikah dengan saksi Sultan Cirebon Kasepuhan

Cipasera.com – Inilah  pernikahan pasangan paling gaek di dunia selebriti, Ajip Rosidi (76) – Nani Widjaya (72). Keduanya resmi menikah  di Masjid Agung Sang Ciptarasa, Keraton Kesepuhan Cirebon, Minggu 16 April 2017.

Nani Widjaya  dinikahi Ajip Rosidi dengan mas kawin 50 gram perhiasan emas.
Pernikahan  han dengan saksi Sultan Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadinigrat  ini berjalan lancar. Demikian halnya dengan Ajip, meski sudah berusia 76 tahun, ia  tampak tenang mengucapkan ijab kabul.

Usai  menikah Ajip yang dikenal sebagai sastrawan  mengaku, ia mempersunting Nani Widjaya lantaran membutuhkan teman hidup di usia senjanya. Ia ingin  berbagi cerita  bersama Nani Widjaya yang kini berusia 72 tahun.

"Sewaktu bincang –bincang berdua,  kami merasa  butuh kawan, ya hidup sehari-hari di rumah gitu, "kata  Ajip terus terang

Percakapan pun berkembang ke asmara saat  Ajip Rosidi tengah berobat ke Jakarta pada akhir tahun lalu. Ia bertemu Nani Widjaya dan sepakat menikah.

Sebetulnya Ajip sudah lama kenal Nani dan akrab. Saat  peresmian perpustakaan Rosidi di jalan Garut, Bandung, Nani menyumbangkan buku-buku suaminya ke perpustakaan Rosidi. Kala itu, kedatangan Nani Widjaya ke perpustakaannya  ditemani sahabatnya, Connie Sutedja.

Connie pun mengungkapkan Nani memang sudah lama mengagumi sosok Ajip Rosidi. Kabarnya Dia pernah cerita Pak Ajip mirip  almarhum Pak Misbach, suaminya, suka bercanda, pintar dan perhatian.

Nani  sebelum main film ia adalah satu dari empat  personel golden girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hasyim.

Bagi Ajip dan juga Nani  pernikahanya adalah yang kedua setelah sama-sama ditinggal pasangannya. Seperti diketahui, Nani Widjaya pernah menikah dengan tokoh film Misbach Yusa Biran yang meninggal dunia pada 2012.

Sedangkan Ajip Rosidi punya nasib serupa ditinggal istrinya, Fatimah, beberapa tahun lalu. Nani memiliki 6 orang anak yang bernama Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief, dan (Almarhum) Sukma Ayu.

Adapun Ajip memiliki 6 orang anak juga dari pernikahannya bersama almarhumah sang istri. Mereka adalah Nunun Nuki Aminten, Titi Surti Nastiti, Uga Perc├ęka, Nundang Rundagi, Rangin Sembada, Titis Nitiswari.

Akad nikah Ajip Rosidi dan Nani Widjaya berlangsung di  Masjid Agung Sang Ciptarasa, Keraton Kesepuhan Cirebon.

Sejak awal Ajip menegaskan tak menggelar pesta mewah. Usai akad nikah, Nani dan Ajip diarak menuju Bangsal Pagelaran Keraton Kasepuhan Cirebon.

Di sana rupanya ada pesta kecil untuk para keluarga dan sahabat terdekat. Suasana pesta nikah Nani Widjaya tampak meriah meski disebut hanya digelar sederhana.

"Enggak nyangka bakal serame ini ya, pake di arak. Padahal maunya cuma pesta makan-makan buat keluarga dan tamu aja," ujar anak Nani Widjaya, Cahya Kamila.

Berfoto setelah Akad

Di Bangsal Pagelaran, semua makanan yang dipersiapkan khas Cirebon. Usai bersalaman dengan tamu dan kerabat, Nani Widjaya dan Ajip Rosidi ikut makan bersama.

Mengapa nikah di Cirebon? Menurut Hendra, kerabat Nani Widjaya, bagi Nani Cirebon menjadi kota istimewa sebab  kota tersebut merupakan tempat kelahiran Ajip maupun  Nani Widjaya. Dan Ajip masih juga kerabat keraton Cirebon. (Red/ Ts/Nova)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel