Din Samsudin Kritik Keras Menteri Agama, Harus...

Din Samsudin 
Cipasera.com -Dr Din Samsudin, Ketua Dewan Penasehat MUI mengkritik keras pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agar Rohis ( Rohani Islam) di sekolah-sekolah diawasi. 
Menurut mantan Ketum PP Muhamadyah itu, pernyataan Menag dinilai tidak mendidik. Bahkan cenderung tak ada terima kasihnya. Seperti air susu dibalas tuba.
“Seharusnya Menag berterima kasih kepada para Rohis di sekolah- sekolah yang  selama ini berjasa dalam ikut membina kerohanian siswa. Justeru dalam keadaan kekurangan guru agama seperti yg dilansir selama ini, para rohis telah berperan mengisi kekosongan itu”, tegas Din. 

Di mata Din,  rohis di sekolah tingkat menengah itu berjasa dalam membina pemahaman keagamaan siswa sekaligus membentuk akhlak generasi muda. 
Mungkin ada rohis yang tidak atau belum benar, justeru itu tugas Kemenag untuk membinanya. Mengeneralisasi sesuatu itu berbahaya. Kemenag harus berbuat membantu pembinaan kerohanian di sekolah umum maupun sekolah agama swasta. Jadi jangan bertindak represif terhadap hal yg seharusnya edukatif. 
Sudah tidak zamannya lagi pemerintah bersikap represif. “Jangan karena tidak berbuat apa-apa, supaya ada pekerjaan, mau mengawawasi" ucap mantan Ketum IMM Ciputat, Tangsel ini.(red/ts/sp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel