Tony Q dan 4 Penyair Akan Tampil di Esemble Jalanan Blok M Jakarta

Tony Q akan di Pasget (Foto: Ist)


 Cipasera -.Komunitas Pasar Kaget, Blok M, Jakarta Selatan akan menggelar acara Serenada untuk Negeri di, area  Taman Sepeda Melawai, Blok M, Jumat  dan Sabtu, 2 – 3 Maret 2018. Acara  selain  dimeriahkan  bazar, drum band dan penampilan sejumlah musisi jalanan yang telah eksis  seperti Tony Q Rastafara, Timur Priyono, Anto B, Juned Topan dan  kelompok Mahagenta. 

“Jangan lupa, akan ada pembacaan puisi yang dikemas  medley  oleh penyair Teguh Wijaya, Harry Tjahyono,  Yoyik Lembayung dan Radhar Panca Dahana. Medley puisi menarik  karena penyair  akan tampil dalam satu kesatuan tapi puisinya berbeda,” kata Juned  Topan sekretaris  Komunitas Pasget, Kamis , 1 Maret 2018. 

Juned menambahkan, acara  Serenada untuk Negeri  digelar selain untuk memberi spirit kreativitas kepada masyarakat, juga  untuk merawat   persaudraan  para pemusik jalanan  yang sudah puluhan tahun terbentuk dan pernah singgah  beraktivitas di Pasar Kaget.  Persaudaraan tersebut melintas pula dengan  seniman lain, seperti  sastra, lukis, teater dan lain –lain, yang berbasis di Gelanggang Remaja “Bulungan” Jakarta Selatan.  
  
Seperti diketahui,  Komunitas Pasar Kaget merupakan komunitas  pemusik jalanan yang terbentuk secara natural  di era 80-an di Blok M, Jaksel. Kala itu  Pasget  sebagai pusat jajanan   masih menempati lahan di samping Taman Marta Tiahahu.  Kemudian dipindahkan ke   area  dekat Taman Sepeda  Melawai hingga kini.  Di Pasget  inilah para pemusik jalanan  sering “berekperimen” lewat karyanya. 

Dari  Pasget inilah kemudian  mencuat nama –nama  yang kemudian  dikenal masyarakat. Mereka antara lain, Iwan Fals, Toni Q Rastafara, Mbah Surip, Timur Priyono, Tom Slepe, Wanda Caplin , Kuntet Mangkulangit dan lain –lain. 

“Pokoknya hadir. Banyak pertunjukan  menarik, seru dan juga nostalgik ,” kata Juned. Untuk medley puisi, Toni Q Rastafara, Mahagenta dan esemble akan dipanggungkan Sabtu, mulai  pukul 19.00 WIB. (Red/T)

Add caption

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel