Akhirnya Demokrat Gabung Gerindra. Prabowo Makin Kuat

SBY dan Prabowo saat bertemu (ist)
Cipasera - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengisyaratkan untuk berkoalisi dengan Gerindra, juga PAN dan PKS dalam Pilpres 2019. 

Hal itu ditegaskan SBY dalam jumpa pers pagi dinihari tadi usai bertemu dengan Prabowo, Ketum Gerindra di kediaman SBY, Rabu,25/7/2018

"Saya harus mengatakan jalan membangun koalisi terbuka lebar apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang menjadi persoalan bangsa lima tahun ke depan," kata SBY  dengan gaya pidatonya yang tegas, jelas dan berwibawa.

SBY menambahkan, dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar 1,5 jam itu,  ada tiga poin utama yang menjadi topik pembahasan.
Pertama adalah komitmen bersama untuk mendukung terselenggaranya  Pemilu 2019 yang berlangsung damai, jujur dan adil. Juga netral. Termasuk netralitas aparat.
Kedua, SBY   mendiskusikan perkembangan situasi nasional terutama yang dihadapi oleh rakyat kita, rakyat Indonesia. Terutama soal ekonomi  dan kesejahteraan rakyat.

Terakhir, keduanya membahas tentang kemungkinan membangunan koalisi gerindra demokrat dan partai-partai lain

Terkait poin kedua, tentang perkembangan situasi nasional, SBY mengatakan Gerindra dan Demokrat menyoroti lima isu, yakni tentang kesejahteraan rakyat, hukum, politik, persatuan dan kerukunan bangsa, dan terakhir ideologi dan dasar negara. Dan disepakati lima isu itu  harus menjadi bagian visi dan misi lima tahun mendatang.

Dalam keterangan balasannya,  Prabowo menyatakan sangat berterima kasih dengan SBY atas pertemuan tersebut. Dan ia mengaku  hubungan atau chemistry antara dirinya dengan SBY sangat bagus, sehingga terjadi kesepahaman visi dan misi. (Red/ts/cn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel