MTQ Gabungan Tangsel 2018 Akan Digelar. Dindikbud Diminta Kerahkan Siswa



Cipasera - Kecamatan Pamulang jadi tuan rumah MTQ ke IX yang akan berlangsung  17 - 20 Septembet 2018. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Pemkot Tangsel, Muhamad, Senin, 20/8/2018
Menurut Muhamad, ada yang berbeda pada MTQ tahun ini. Sebab pelaksanaan digabung, MTQ umum dan pelajar dijadikan satu. Itu dilakukan  supaya lebih efisien pempembiayaan
Meski disatukan tapi   lomba dan penilaian  digelar terpisah antara pelajar maupun umum. Sedangkan untuk  pawai Taaruf pelaksanaannya digabung pada 17 September 2018.
Muhamad mengharapkan, MTQ tahun ini lebih meningkat kualitasnya sehingga hasilnya dapat  dirasakan masyarakat Tangsel.
Ketua Harian LPTQ Tangsel Sobron Zayyan menambahkan, pelaksanaan MTQ reguler/umum digelar di pusat pemerintahan Kecamatan Pamulang dan MTQ pelajar di MTS Negeri 1 Pamulang.
Dikatakan pula, untuk pembukaannya digabung, namun setiap kontingen memiliki koordinator yang berbeda. Jadi tahun ini Dindikbud wajib melibatkan pelajar SD dan SMP untuk MTQ pelajar.
Pendaftaran peserta MTQ dilaksanakan pada tanggal 12-14 September 2018.  Tapi ada syarat yang mesti diingat, peserta yang mendaftar kategori umum dilarang mendaftar juga kategori pelajar. Setiap peserta hanya bisa mendaftar satu kategori.
"Rencananya panggung utama akan didirikan di depan kantor Kecamatan Pamulang untuk pembukaan MTQ. Karena ada penggabungan, maka akan ada kemacetan lalu lintas.
MTQ diibiayai dana hibah  2018. Tiap kecamatan dapat dana sebesar Rp 86 juta  dan Rp 86 juta untuk pembinaan. Sedangkan bantuan untuk tuan rumah diberikan Rp 300 juta. (Red/ts/hm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel