GSI Tangsel Wakili Banten Raih Juara II, Sabet Hadiah Rp 100 Juta

 
Tim GSI Tangsel Wakil Banten Juara II 
 
Cipasera - Tim sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tangsel  yang mewakili Prov Banten menyabet juara II setelah adu finalti dengan Tim GSI Jawa Timur  3 : 4 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 20/10/2018.

Pertandingan seru dengan tempo  cepat ini disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Kepala Dindikbud Tangsel Taryono dan ratusan siswa dan siswi dari Tangsel,  juga sejumlah pejabat Kemendikbud. 

Hingga waktu pertandingan habis kedudukan tetap 0 - 0. Wasit lantas menentukan kemenangan dengan finalti. Dan Skor 3 : 4. Jatim menggondol Juara 1

Dengan juara II GSI Banten mendapatkan uang pembinaan senilai Rp100 juta. Posisi ketiga diraih tim Jawa Tengah mendapatkan uang pembinaan senilai Rp50 juta. Sedangkan juara harapan diraih oleh tim DKI Jakarta, Rp25 juta.

Sebagai Juara 1, Jatim mendapatkan uang pembinaan senilai Rp150 juta ditambah mendapatkan pelatihan di markas Juventus, Turin, pada November mendatang.

"Untuk juara kedua dan ketiga, kami sedang mencarikan negara mana yang akan mereka kunjungi. Kemungkinan besar di Asia, yang sepak bolanya sudah bagus," kata Menteri Dikbud Muhajir Effendi seperti dikutip Antara.

Muhadjir menyatakan, GSI merupakan ajang untuk percepatan pembangunan sepak bola nasional. Melalui kompetisi ini, bisa mencari bibit unggul dalam persepakbolaan. 

"Anak-anak ini nantinya yang akan memimpin sepak bola Indonesia ke depan," kata Muhadjir.

GSI merupakan liga pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Dengan demikian selama liga tercatat kompetisi GSI, berlangsung 3.554 pertandingan. 

Ajang GSI tidak cuma  mencari bakat sepak bola tetapi juga pendidikan karakter. Dan sebanyak 621 peserta GSI tingkat nasional, mendapatkan beasiswa bakat dan prestasi senilai Rp3.000.000.(Red/ts/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel