Tim Drum Band Tangsel Raih Dua Penghargaan

Tim PDBI Tangsel
Cipasera - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih medali perak di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten dan Juara Satu Open class dalam lomba Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) 2018 yang berlangsung di ICE BSD. 
Ketua PDBI Tangsel, Nasrul Fuad, mengatakan, ada empat nomor yang dipertandingkan dalam IDCC 2018 tingkat nasional tersebut. Dari empat nomor yang dipertandingkan, Kota Tangsel hanya mengikuti sound spot. “Kami ikut yang sound spot," kata Fuad, Minggu, 18/11/2018.
Meskipun hanya mengikuti sound spot, namun hasil yang diraih tidak mengecewakan. Kota Tangsel meraih juara satu open class IDCC 2018 mengalahkan daerah lain maupun perguruan tinggi seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Padang (UNP), dan lainnya.
“Lomba kali ini jurinya berasal dari Amerika, Alhamdulillah kita juara satu open class dan sebelumnya kita raih perak di Porprov,”ungkapnya.
Nasrul menambahkan,  untuk mengikuti perlombaan tersebut anak-anak hanya berlatih selama dua minggu. “Kita hanya berlatih selama dua minggu untuk mempersiapkan diri di IDCC 2018.  Kita berikan yang yerbaik untuk masyarakat Tangsel, " katanya.
Presiden Indonesia Drum Corps Championship (IDCC), Haridoyo Sugianto menyampaikan, penyelenggaraan Bank BJB Indonesia Drum Corps Championship 2018, yang terselenggara kali ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi Indonesia dalam meraih prestasi. (Red/HMS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel