Ruangan Kerja Disegel KPK, Menag Lukman Belum Jelas Pindah Ruangan Kemana


Yang memakai Masker diduga Romi, saat diterbangkan ke Jakarta. (Foto: ist)
Cipasera - Ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, di Gedung, Kemenag, Gambir, Jakarta Pusat, disegel KPK, Jumat (15/3). Penyegelan tersebut merupakan tindak lanjut dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur (Jatim) pada Jumat pagi.

Dengan disegelnya ruang kerja Menag, belum diperoleh keterangan Menteri Agama Lukman Syaefudin akan bekerja dimana. Apakah pindah ruangan di gedung utama Depag atau pindah gedung lain. Soalnya, penyegelan KPK tak ada batas waktunya. Sejauh masih diperlukan, KPK boleh menyegel.

Meski demikian, penyegelan dibenarkan oleh anak buah Lukman.

“Benar (ruang kerja Menag Lukman disegel KPK). Dan itu prosedur yang harus dilakukan KPK,” kata Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Mastuki kepada wartawan Jumat (15/3).

Mastuki menjamin, Kemenag akan bersikap kooperatif membantu segala proses yang berkaitan dengan OTT KPK.

"Berikan waktu ke KPK untuk bekerja. Dan kami siap membantu proses yang diperlukan,” kata  Mastuki.

Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, ada  lima orang yang ditangkap dan diamankan saat  OTT pukul 08.00. Berdasarkan informasi, mereka yang ditangkap,  salah satunya, Ketua Umum PPP M Romahurmuzij.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengungkapkan, Ketua Umum PPP Romahurmuzy beserta rombongan yang terjaring OTT KPK telah diterbangkan dari Bandara Juanda, Sidoarjo, pada Jumat (15/3) sekitar pukul 17.20 WIB. Selain Romi, di antara yang terjaring OTT KPK adalah Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim Haris Hasanuddin, dan Kadis Kemenag Kabupaten Gresik Muh. Muafaq Wirahadi.

"Benar telah diterbangkan dari Bandara Juanda, Sidoarjo sekitar pukul 17.20 WIB," kata Barung melalui pesan singkatnya, Jumat (15/3).

Berikut daftar nama-nama yang tergabung dalam penerbangan tersebut:

1. M. Romahurmuzy ( Ketua Umum PPP)

2. Haris Hasanuddin (Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim)

3. Muh. Muafaq Wirahadi (Kadis Kemenag Kabupaten Gresik)

4. Harun Al Rasyid (Katim dari KPK)

5. Agtaria Adriana

6. Tieswin Rachwell

7. Condro Raharjo

8. Amin Nuryadi

9. Abdul Wahab

10. M. Sachrun Najib (Red/ts/Republika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel