3000 Personel Kepolisian Diterjunkan Aman Nataru di Banten

 

Cipasera -  Kepolisian Daerah Banten menggelar  Apel Gelar Pasukan  Operasi Lilin Kalimaya 2019. Apel pasukan dimaksud dalam  rangka  pengamanan  hari  Nataru (Natal 2019 dan Tahun Baru 2020).

Apel dilakukan di lapangan apel Mapolda Banten, Kamis, (19/12) dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. yang juga dihadiri oleh unsur Muspida Banten, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta peserta yang terlibat dalam Operasi Lilin Kalimaya 2019.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, ada beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi yaitu masih adanya potensi gangguan keamanan, kemacetan lalu lintas, bencana alam, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Nataru  seperti aksi sweeping.

Sebelumnya Polri didukung oleh TNI serta stakeholders lainnya dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga telah melaksanakan rapat koordinasi untuk menjamin kelancaran Nataru.

Operasi Lilin 2019 akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 dengan melibatkan 3000 personel gabungan TNI-Polri serta satuan instansi lainnya

Gabungan personel ini diharapkan dapat menjamin kenyamanan dan kemanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara. 

Apel gelar pasukan ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Nataru.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel