Pemprov Banten Bikin Situs "Corona Covid 19" untuk Menampilkan Info Akurat


Situs dan korban virus
Cipasera - Provinsi Banten membuat website atau situs daring Corona Covid 19 untuk mengunggah dan menampilkan data  sebaran di wilayahnya. Tentu saja data yang ditampilkan termasuk sebaran virus corona di semua wilayah kabupaten/kota, termasuk Kab  Tangerang, kota tangerang dan Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Aplikasi, Informatika dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Banten Amal Herawan membeberkan,  situs tersebut disediakan untuk mencegah simpang siur informasi mengenai sebaran virus corona di Banten

Untuk itu, bagi yang  ingin melakukan pengecekan bisa langsung membukanya di https://infocorona.bantenprov.go.id/.

Selain peta sebaran, masyarakat juga bisa mendapatkan data berupa jumlah pasien yang sedang ditangani terkait Covid-19.

Selain itu, situs juga  memuat informasi data orang dalam pemantauan (ODP), data pasien dalam pengawasan (PDP) dan data kasus terkonfirmasi Covid-19 Provinsi Banten.

Amal mengklaim data yang ditampilkan merupakan data yang akurat. Sebab peta dan data sebaran tersebut didapatkan dari Posko Covid-19 Pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Data akan diperbaharui setiap sebab, kata Amal, sebab  data akan berubah setiap ada perubahan, baik untuk ODP, PDP, kasus terkonfirmasi positif corona maupun pasien yang dinyatakan sembuh.

Melalui situs ini, menurut Amal, Pemprov Banten berharap masyarakat mengetahui informasi yang akurat. (Red/kmp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel