Rachmad Gobel Berikan Kuliah Umum Dihadapan Pengurus SEMMI Yogya



Cipasera - Yogyakarta, Kuliah Umum dan Pelantikan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat nasional, seperti Kasatgas Nusantara Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si., Wakil Ketua DPR RI Dr. Rachmad Gobel, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, H.M. Idham Samawi, Presiden Of OIC Youth Indonesia Syafii Efendi, Direktur Lembaga Ekonomi PB HMI Arven Marta.

Acara yang berlangsung di Perpustakaan Teaterikal Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga tersebut juga dihadiri ketua organisasi kemahasiswaan kelompok Cipayung DIY dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Provinsi DIY mengusung tema 'Reposisi Gerakan SEMMI Sumbangsih Nyata Untuk Umat dan Bangsa' serta perwakilan pimpinan DIY seperti Kesbangpol DIY, Korem 0732 Yogyakarta dan Wakapolda DIY dan Dirintelkam serta Dirbinmas Polda DIY.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) sekaligus melantik pengurus wilayah SEMMI DIY sebanyak 30 orang.

"Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini. Besar harapan saya kebangkitan SEMMI di Yogyakarta ikut mewarnai dunia kemahasiswaan dengan membawa ideologi Syarikat Islam serta selalu menjadi mitra strategis dan kritis untuk Pemerintahan Provinsi DIY," kata Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra.

Irjen Pol Fadil Imron mengatakan, sebagai organisasi kemahasiswaan, SEMMI harus selalu menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia karena itu juga merupakan warisan dari Founding Father negara kita.

"Ideologi bangsa Indonesia Pancasila juga lahir dari rahim organisasi syarikat islam yang di pimpin oleh HOS Tjokroaminoto, karena dalam piagam Jakarta terdapat tokoh tokoh SI seperti H Agus Salim dan Abikoesno Tjokrosoejoso yang masuk dalam tim 9 perumus Pancasila. Jadi, sebagai bagian dari itu SEMMI harus menjadi garda terdepan menjaga keberagaman, " kata Fadil saat menjadi keynote speach dan membuka acara.

Sementara dalam kuliah umum,  Rachmat Gobel kepada kader SEMMI dan tamu undangan lainnya mengatakan, dengan tema acara hari ini dirinya  berpendapat, reposisi SEMMI dengan mengembangkan program organisasi kekancah pengembangan ekonomi masyarakat adalah   yang paling tepat sesuai dengan semangat syarikat dagang Islam.

Sedangkan  Presiden Of OIC Youth of Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP Wimnus, Syafii Efendi dalam pemaparannya mengharapkan kepada seluruh peserta seminar, terutama pengurus SEMMI Jogja yang baru dilantik agar berusaha dalam kemandirian ekonomi di organisasi. Sebab dengan lancarnya ekonomi maka pergerakan organisasi menjadi lebih gesit.

"Selain itu, saya mengharapkan kepada kaum milenial tidak hanya suka berhura-hura yang menghabiskan uang tapi juga bisa lebih mandiri," katanya.(rils)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel