Perampok Seorang Diri Gasak Sekira 3 Kg Emas Di Siang Bolong

Ilustrasi
Cipasera – Perampokan bersenjata di toko emas Cantik di siang bolong Jumat, 28/2/2020 membuat heboh masyarakat karena membawa 4 kg emas.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru  pun terusik untuk mendatangi TKP (tempat kejadian perkara), yakni toko emad  Cantik di pasar Pecak Kulit, Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat pada Jumat sore, 28 Februari 2020.

Menurut Kapolres Audie, pelaku diketahui masih berjumlah satu orang dengan membawa senjata api. Pelaku beraksi saat kondisi toko  sedang sepi dari keramaian masyarakat.

"Pelaku mendatangi  toko mas cantik seorang diri dari arah dalam pasar pecah kulit dengan membawa kursi plastik warna merah," kata Audie, Jumat 28/2/2020.

Pelaku masuk dan diterima oleh karyawan toko yakni, Hevi dan Novi. Pelaku saat masuk toko sudah membawa senjata. Tapi dua karyawan itu mengira pelaku bukan perampok tapi warga yang hendak berbelanja emas. Tapi, tak berapa lama, pelaku menembakkan senjatanya hingga mengenai lampu toko.

Saat beraksi, pelaku mengenakan jaket dan helm tertutup itu agar tak dikenali wajahnya. Begitu keluar toko  berusaha kabur dari pasar  tapi  dihalangi oleh security dan petugas kebersihan. Pelaku marah dan menembak dan mengenai kaki petugas kerbersihan itu.

"Jadi dia menembak diduga karena panik dan takut ditangkap makanya menembak petugas sapu," ungkap Audie.

Kini pihaknya sedang memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa rekaman CCTV. Sementars korban yang ditembak  perampok kini berada di rumah sakit Husada guna mendapatkan perawatan medis

Berapa emas yang dirampok pelaku? Audie mengatakan belum diketahui jumlahnya karena pihaknya masih mendalami. Kapolres Jakarta Barat itu juga mengimbau kepada seluruh pemilik toko emas untuk memasang CCTV dan menutup tokonya jika sedang waktu istirahat.

Tapi seorang penjaga toko tersebut, emas perhiasan yang dibawa perampok sekitar 3 - 4 kg emas. (T/VV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel