WH lantik Pejabat Kenakan Masker, Mengundang Pro - Kontra


WH saat melantik. Pakai masker
Cipasera - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) takut tertular virus corona Covid 19. Untuk itu, pagi hari saat masuk kantor, mantan Walkot Tangerang ini mengenakan masker penutup mulut dan hidung. Tak hanya di kantor, saat melantik lima pejabat eselon II pun dia kenakan masker warna putih itu,  Selasa (3/3) di pendopo gubernur KP3B, Curug Kota Serang.

Sontak saat WH masuk ruangan untuk melantik banyak yang "jengah" dan mengundang bisik -bisik dari  wartawan.

"Untuk antipisasi.  Kan banyak ketemu orang seperti sekarang ini. Kita semua kan tidak tahu apakah sekitar kita ada yang sakit atau tidak," kata WH saat ditanya wartawan usai acara pelantikan pejabat eseslon II.

Menurut WH,  sekarang ini sudah ada dua orang (ibu dan anak)  warga Depok, Jawa  Barat positif terinveksi corona. Untuk itu dia menghimbau warga Banten   untuk  menjaga kesehatan. Dan pihak pemprov  sudah melakukan persiapan pencegahan corona. " Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan," ujar WH.

Sementara, tak lama foto WH melantik pakai masker beredar di medsos. Banyak yang pro dan ada juga yang kontra.

"Mestinya WH tak usah kenakan masker. Itu bisa memicu kepanikan warga. Dia adalah pemimpin, hal sepele seperti itu bisa ditafsirkan virus corona sudah parah. Bisa bikin panik," ujar anggota WA group.

Dalam acara pelantikan,  5 pejabat yang dilantik yakni kepala Dinas Pariwisata  Banten, Eneng Nurcahyati dilantik menjadi Kadis Kominfosantik. Mahdani dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banten, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan.

Nana Suryana dilantik sebagai Kepala Pelaksana BPBD Banten,  sebelumnya menjabat Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam.

Komari dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Banten Politik dan Hukum. Sebelumnya, ia  menjabat Kepala Kadiskominfosantik. Enong Suhaeti dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Banten. Sebelumnya ia menjabat staf ahli Gubernur Banten bidang Pemerintahan. (Red/t/rm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel