Walikota Didampingi Kadisperkimta Resmikan Balai Warga Pondok Jagung

Walikota Airin didampingi Kep Disperkimta Tangsel saat resmikan BW RW 13
Cipasera - Warga Sutera Harmoni RW 13, Pondok Jagung, Serpong Utara, sangat senang dengan diresmikannya Balai Warga oleh Walkot Tangsel Airin Rachmi Dhiani yang didampingi Kepala Disperkimta Ade Suprizal dan Staf Ahli Retno Prawati.
"Dengan adanya Balai Warga, bisa untuk menjadi tempat bertemu warga dalam kegiatan atau sekadar bincang bincang belaka, " kata Dedi, salah satu warga, Senin, 2/3/2020. "Dengan saling bertemu terjalin saling kenal. Dengan saling kenal jadi tak ada gap." 
Hal senada juga dikatakan oleh Walikota Airin Rachmi Dhiani  saat peresmian, Minggu 1 Maret. Katanya,  Tangsel menjadi salah satu kota dengan 70 persen wilayahnya merupakan perumahan. Oleh karena itu Pemkot Tangsel ingin membuat warganya satu sama lain lebih dekat,  yakni dengan mendirikan  balai warga, salah satunya Balai Warga RW 13 ini.
Serahkan kunci secara simbolis
Lebih jauh  Airin  mengungkapkan,  jika pada saat dirinya menjabat pada periode awal, terlihat jelas kesenjangan yang terjadi di masyarakat. Terutama masyarakat yang tinggal di kawasan Komplek Perumahan dan di Luar Komplek Perumahan.
Karena itu, salah satu RPJMD yang diusung sejak awal adalah memberikan jembatan terhadap kesenjangan tersebut. Agar sosialisasi antar tingkat sodial  bisa terjalin dengan baik.
"Kemudian, kami memilih program Balai Warga. Dimana semua RW harus memiliki balai warga untuk memastikan bahwa ada fasilitas umum yang bisa digunakan warga," ujar Airin.
Walikota dua periode ini menambahkan,  setelah dibangun  balai warga ini, disparitas antara warga mulai terkikis. Kemudian, hubungan antara satu kawasan dengan kawasan lain juga semakin hangat. Sehingga dia merasa bahwa keberadaan Balai Warga memiliki peran yang besar di kalangan masyarakat.
"Pekerjaan rumah saya sekarang adalah bagaimana saya sebagai pemimpin bisa memilihara keguyuban masyarakatnya sendiri," ujar ibu dua anak ini.
Selain itu, menurut dibangunnya balai warga ini merupakan motivasi dari kalangan pemerintah kepada warga untuk menciptakan sebuah kawasan yang baik. Dia mencontohkan di beberapa balai warga saat ini dijadikan sebagai perpustakaan mini yang juga bisa diakses oleh anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut.
"Saya berharap dengan adanya balai warga ini ada hubungan baik yang terjalin antar warga sehingga, guyub di Kota Tangerang Selatan bisa terus terjaga," kata dia.
Dalam peresmian balai warga tersebut, Airin memaparkan beberapa program unggulan Kota Tangsel dalam rangka percepatan Smart City. Salah satunya adalah E-Musrenbang dan juga E-Reses yang dilakukan oleh para anggota DPRD Kota Tangsel.

Sementara Kepala Disperkimta Ade Suprizal mengatakan, sangat senang Balai Warga RT 13 Pondok Jagung dapat dibangun tepat waktu.

"Dengan telah berdirinya balai warga ini semoga  bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan bisa menambah
hubungan antar warga tambah erat," kata Ade (Hms/adv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel