106.230 Warga Banten Dapat Bansos KPM




Cipasera - Kepala Dinas Sosial Kab Lebak, Banten Eka Permana  menyatakan, 106.230 warganya  yang memiliki kartu penerima manfaat (KPM) mulai menerima bantuan bahan pokok atau sembako melalui bantuan pangan non-tunai (BPNT) yang disalurkan e-waroeng desa dan kelurahan setempat, Selasa,7/4/2020.

Diuraikan Eka, penyaluran bantuan bahan pokok itu untuk meringankan beban ekonomi dari keluarga miskin yang memiliki KPM. Dan
selama ini penyaluran sembako di berbagai wilayah berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Ditambahkan Eka, Penyaluran kebutuhan konsumsi masyarakat penerima KPM itu senilai Rp150 ribu dan disalurkan e-waroeng desa maupun kelurahan setempat.

Eka Permana menjelaskan warga yang mendapatkan bantuan, antara lain beras sebanyak 10 kilogram, telur satu kilogram dan kacang ijo seperempat kilogram.

Jumanah (40), seorang warga Barangbang, Kelurahan Muara Ciujung, Rangkasbitung Timur, Kabupaten Lebak, mengatakan dirinya merasa lega setelah menerima bahan pokok dari pemerintah daerah karena dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

Bahkan, dampak wabah COVID-19, kata dia, dirinya yang sehari-hari berjualan aneka makanan di SMKN 1 Rangkasbitung, kini menjadi menganggur.

Sebab, ujar dia, sekolah setempat telah diliburkan dari kegiatan belajar mengajar (KBM) akibat penyebaran COVID-19 itu.

"Kami sangat terbantu adanya penyaluran bahan pokok ini," katanya. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel