Dua Ton Beras Akan Diterjunkan Untuk Operasi Pasar di Tangsel


Opsar tahun lalu (foto: ist)
Cipasera - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel dr Maya Mardiana mengatakan, untuk menjaga dan menstabilkan harga pasar, pihaknya akan melakukan Operasi Pasar (opsar)dengan Bulog. Rencananya opsar akan berlangsung pada minggu kedua  April, sekira  2 ton beras disebar ke pasar- pasar.

Opsar selain untuk  menstabilkan harga juga akan dilakukan  sosialisasi terkait Covid-19.
“Kami melakukan himbauan  adanya sosial distancing, psycal distancing, work from home Kita minta  kepala pasar untuk terus menerus mengedukasi  pedagang ataupun pembeli untuk jaga jarak, pakai masker,” ujar Maya.

Masih menurut Maya, sebetulnya persediaan barang di pasar masih stabil. Sebab   kecenderungan orang belanja saat wabah Covid 19  akan menurun sekitar 50 persen. "Otomatis barang di pasar akan tersedia karena distributor sebelum ada Covid-19  sudah menyediakan bahan pokok untuk puasa dan lebaran," ungkap Maya.

Ditambahkan oleh Maya,  bukan hanya di pasar  tradisional, di toko modern juga tersedia. Insha Allah sampai lebaran, kalau orang belanja normal akan tercukupi. Jadi  edukasi ke masyarakat dilakukan,  untuk belanja sesuai kebutuhan saja," urai Maya.

Maya Mardiana juga menjelaskan soal gas yang kadang langka jelang ramadhan. Katanya, untuk LPG kuotanya 17 ribu tabung sekian. Tapi biasanya  fakultatif  di bulan Ramadhan dab akan ditambahkan sekian persen. Tapi informasi dari migas sendiri untuk penggunaan gas menurun.  "Mungkin karena WFH (work from home).  Banyak restoran berkurang, karena tutup,” pungkas Maya. (Red/TB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel