Google Luncurkan Layanan Mengajar dari Rumah Versi Indonesia

Ilustrasi belajar di rumah. (Foto: MI)
Cipasera - Mesin pencari dunia virtual Google meluncurkan  layanan "Mengajar dari Rumah" dalam versi bahasa Indonesia. Layanan ini berkonten  kumpulan  tips, alat dan materi pelatihan  untuk para pendidik dan siswa dalam  pembelajaran jarak jauh di masa wabah Covid 19.

Menurut Managing Director, Google Indonesia, Randy Jusuf, mengajar dari rumah adalah pengembangan dari langkah-langkah untuk mendukung pendidikan jarak jauh, dengan menyediakan fitur-fitur premium Google Meet secara gratis bagi semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education hingga September 2020.

Tidak itu saja,  disediakan pula pelatihan dan tips melalui Google, YouTube dan YouTube Learning.

Randy menambahkan, secara global ada lebih dari 700 juta siswa yang tidak bisa pergi ke sekolah, termasuk 62 juta siswa yang terkena dampak Covid  di Indonesia.

"Kondisi ini membuat kami ingin ikut membantu dalam cara apa pun yang kami bisa lakukan," kata Randy seperti dikutip antara.

Tidak hanya itu. Google juga telah membantu membuat domain khusus yang bisa mendukung 1,8 juta akun pengajar dan siswa di lebih dari 4.600 sekolah di Jakarta, sehingga mereka bisa mengakses G Suite for Education dengan lebih mudah.

Lewat inisiatif yang dikembangkan oleh Google for Education dengan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini, para pengajar dan siswa akan bisa mengakses materi pelajarannya di g.co/mengajardarirumah serta situs Bersama Hadapi Korona milik Kemendikbud.(red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel