Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Puri Bintaro Tergenang Banjir

Puri Bintaro Indah banjir 1 Januari lalu
Cipasera - Hujan deras yang mengguyur Tangerang Selatan hari ini pukul 15.00 -17.40  membuat beberapa anak sungai meluap dan bikin banjir. Salah satunya Kali Deker Jombang, Ciputat.

Kali Deker dari Kampung Cilalung yang melintas di bawah Tol Serpong  melewati sejumlah perumahan ini,  meluap menggenangi sejumlah rumah di komplek Puri Bintaro Indah Jombang  sekira  setinggi 72 cm, Minggu 26/4/2020.

Menurut Edy,  salah seorang warga,  saat hujan sore tadi dirinya sudah memprediksi rumahnya bakal banjir. Sebab hal itu sudah sering terjadi.

"Banjir karena hujan deras sudah sering terjadi disini, Mas. Ini banjir kedua kalinya setelah banjir bulan Januari lalu," kata Edy ."Kami sudah laporkan ke Pemkot Tangsel tapi belum dibenahi kali yang disebrang tol. Sumber airnya dari sana."

Edy menambahkan, banjir di kompleknya bukan sekadar limpahan air dari kali seberang tol  saja tapi juga minimnya serapan. Untuk itu, warga pernah usul dihuatkan tandon untuk menampung air limpahan. Tapi usulan warga belum direalisasi oleh Pemkot Tangsel.

"Memang anak kali yang melintas di komplek hingga ke setu di Pondok Aren, sudah diturap. Tapi tetap saja tidak tertampung airnya," pungkas Edy.

Catatan cipasera.com, Perumahan Puri Bintaro Jombang dihuni kurang lebih  400 KK. Dibangun  sekira 1998. Letaknya ada di bawah samping vila Bintaro Indah dan di tengahnya ada anak sungai memanjang. Karena kontur tanahnya yang demikian, mungkin jadi limpahan air. (Red/ts/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel