Jelang Berlaku PSBB, Airin Datangi Check Point

Airin sedang mengecek posko check point Gading
Cipasera - Jelang diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar ) di Tangsel, Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany meninjau check point (titik pantau) yang berada di Gading Serpong, Tangsel

Airin disambut petugas piket yang berada di posko check point.  Dan dia mengatakan, bahwa check point itu merupakan salah satu media informasi yang digunakan oleh pemerintah dalam keberlangsungan PSBB. Beberapa daerah yang sudah lebih awal menerapkan PSBB ini juga mendirikan check point.

“Posko ini sudah siap. Salah satu yang dilakukan oleh tim dari posko ini adalah  penggunaan masker yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat,” kata  Airin Jumat 17/4/2020.

Airin menambahkan, penggunaan masker sudah tercantum dalam pointer PSBB. Sebagaimana diketahui masker secara efektif mampu mencegah adanya penyebaran Covid-19.

“Kita pastikan sebagaimana daerah lain yang sudah menerapkan PSBB seperti DKI Jakarta, kemudian Depok dan Bogor. Itu kita contoh, bagaimana bentuk pelayanannya,” kata Airin.

 Airin berharap saat PSBB masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadarannya terhadap upaya pemutusan mata rantai covid-19 di wilayah Tangsel.

Seperti diketahui, dalam  PSBB, Pemerintah Kota Tangsel mendirikan tujuh  check point di sejumlah lokasi, antara lain, Sandratex Jln Ir Juanda, Ciputat,   Pintu Tol Rawabuntu, Gading Serpong dan Boulevard Bintaro, Simpang Victor, Puspitek, Serpong dan perbatasan Jln Raya Ciputat -Parung. (Red/ts/h)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel