Mantan Dewan PDI-P Tak Bisa Temui Fraksi PDI Tangsel, Eeh ...Malah Diterima Fraksi Golkar

Tb Bayu di DPRD Tangsel

Cipasera - Garda Tipikor Indonesia (GTI) menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka silahturahmi dan memberi masukan mengenai penanganan wabah Coronavirus disease (Covid-19).

Dalam kunjungan tersebut, GTI DPC Kota Tangsel diketuai Tb. Bayu Murdani, yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Tangsel periode 2009-2014 dan 2014-2019, sempat singgah ke ruang fraksi PDIP, akan tetapi tidak ada satupun anggota fraksi yang berada di ruangan tersebut.

Dari keterangan staff  Fraksi PDIP yang berada di ruangan, diketahui para anggota fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel itu, tengah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar kota.

“Harusnya ada empati, ya mereka harus menjadi contoh, harus jadi garda terdepan, ini malah kunker. Jadi salah enggak? Enggak salah juga, karena tidak ada bentuk aturan, belum ada, kalau dibawa pada kemanusiaan, ya empatilah dikit. Tentu Kunker kemana, kan semua wilayah lagi terpapar,” kata Bayu, di kediamannya, komplek perumahan Panorama Serpong, Setu, (7/4/2020).

Sekretaris GTI DPC Tangsel Deri Hartono juga  menyesalkan fraksi PDIP  Tangsel. Katanya,  saat ini pemerintah pusat tengah berupaya maksimal dalam penanganan wabah Covid-19, harusnya anggota fraksi PDIP di DPRD Tangsel dapat menjadi barometer, bagi anggota dewan yang lain. Hentikan kunker sesuai anjuran walkot Tangsel.

Anggota DPRD Tangsel dari PDIP  Iwan Rahayu saat dihubungi cipasera.com melalui selular mengatakan, dirinya  tidak tahu apakah fraksinya kunker apa tidak. "Saya bukan ketua fraksi. Tanyakan ke ketuanya. Kunker  dibolehkan tapi dilihat locus-nya (tak berbahaya). Itu kesepakatan bersama," kata Iwan Rahayu yang juga Wakil Ketua DPRD Tangsel,Rabu 8/4/2020

Meski demikian,  kunjungan GTI DPC Tangsel tersebut sempat diterima  fraksi Golkar, dan dalam kesempatan tersebut mereka saling berdiskusi mengenai penanganan Covid-19 di Kota Tangsel.

“Kita tadi memberikan suport kepada lembaga DPRD dan Pemerintah Kota sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Kemudian, mereka sebagai perwakilan rakyat, baiknya dengan situasi hari ini konsentrasi berkaitan dengan penanganan Covid-19, khususnya pada fraksi PDIP taat peraturan. Intinya kita memberikan kritik saran dan masukan-masukan kepada DPRD Tangsel,” pungkas Bayu.(red/en/t)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel