Diungkap Bupati, 10300 Lebih Pekerja Di Tangerang Kena PHK

Zaki Iskandar
Cipasera,-- Bupati Tangerang A Zaki Iskandar,  Gubernur Banten Wahidin Halim,  KPK, BPKP, LKPP dan Irjen Kemendagri  Rapat Koordinasi Program Percepatan Penanganan Covid-19 dengan video confrence di Banten, Rabu (13/05/20).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan  di Kabupaten Tangerang  sekarang yang positif Covid-19 sebanyak 109 orang.  Pasien yang sembuh 45 orang dan yang pasien  meninggal mencapai 7 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 364 dan pasien PDP yang meninggal mencapai 23 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 692 orang,

Menurutnya dengan jumlah  yang terus bertambah  perlu dilakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang agar dapat dikurangi jumlah pasien,  dan diputus rantai Covid-19 di Kabupaten Tangerang

"Kita akan terus lakukan percepatan penanganannya  sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang ini cepat berakhir" ujar Zaki.

Bupati Zaki juga menyampaikan langkah -langkah yang di lakukan oleh Pemkab Tangerang selama penanganan wabah virus Corona (covid-19).  Diantaranya,  relokasi atau repusi anggaran penangan covid-19 dilakukan tiga tahap dan berasal dari pemerintah pusat, pemerintah propinsi Banten dan APBD Kabupaten Tangerang.

Diakukan bantuan non tunai. Total penerima di Kabupaten Tangerang ada 83.333 penerima manfaat dan itu akan dibagikan selama 3 bulan berturut-turut bagi masyarakat terdampak copied 19.

Menurutnya bantuan dari pusat total ada 102.572 orang dari provinsi 149.133 orang dari kabupaten 83.333 orang .  Jumlah itu tak termasuk  guru ngaji, marbot dan masyarakat lain yang terdampak tapi belum tercover bantuan.

Tak hanya itu,  berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang  hingga 12 Mei 2020 jumlah karyawan yang di PHK ( pemutusan hubungan kerja) sebanyak 10.389 orang dan pekerja yang dirumahkan sebanyak 8.698 orang serta perusahaan yang tutup atau tidak beroperasi ada 9 perusahaan.

Sementara itu Gubernur Banten H Wahidin Halim mengatakan, rapat koordinasi  dilaksanakan untuk  memcepat  penanganan Covid-19 di Wilayah Banten khususnya Tangerang Raya.

"Saya harap kasus Covid-19 di Banten cepat Menurun dan tidak meluas lagi dengan langkah-langkah dan cara-cara yang sudah ditentukan oleh Pemprov Banten sehingga bisa menekan angka penularan," tutur WH.

Wahidin Halim juga mengucapkan terimakasih kepada daerah yang terus berjuang dalam situasi seperti ini semoga  selalu dalam lindungan Allah. (Red/khms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel