H- 2 Idul Fitri 2020, Check Point Pelabuhan Merak Sepi Kendaraan

Kombes Pol Edy Sumardi memeriksa dokumen
Cipasera - Pastikan situasi aman jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi selaku Kasatgas V Ban Ops Ketupat Kalimaya 2020, tinjau pos Check Point pintu masuk pelabuhan Merak, Jum'at, (22/05/2020).

Edy Sumardi mengatakan,   kegiatan ini untuk mengecek situasi di lokasi penyekatan Pos Check Point depan pintu masuk pelabuhan Merak, guna memastikan tingkat aktifitas kendaraan serta kesadaran masyarakat terkait larangan mudik

“Saya kesini untuk mengecek situasi di lapangan dan berikan himbauan kepada personel yang bertugas”, kata Edy

Edy Sumardi  juga mengungkapkan, pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Polda Banten dengan gugus tugas penangan covid-19,TNI dan Pemerintah Daerah telah melakukan upaya-upaya dengan melakukan filterisasi dan penyekatan. sampai dengan saat ini perintah dilarang mudik tetap dilaksanakan untuk memutus mata rantai covid-19

"Kendaraan yang menyebrang dari pelabuhan Merak ini sebanyak 132 unit membawa logistik dan perjalanan dinas, aktivitas pelabuhan sangat sepi, sudah tidak ada kendaraan pribadi hanya barang sama logistik. Ini tandanya kesadaran masyarakat untuk tidak mudik sudah bagus," kata Edy Sumardi kepada awak media, Jum'at (22/5/2010)

Edy Sumardi menjelaskan Kepolisian sejak awal penerapan larangan mudik telah mendirikan beberapa titik penyekatan untuk menghalau pemudik. Mereka yang nekat mudik akan diminta putar balik (Red/bhms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel