Bupati Zaki Laksanakan Sholat Jumat Berprotokol Kesehatan

 
Sholat Jumat jaga jarak

Cipasera - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Wakil Bupati H. Mad Romli mengikuti Salat Jumat pertama dengan protokol Covid 19  di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab,  Tangerang, Jumat, (5/6/20).

Di sela-sela salat Jumat Bupati Zaki Iskandar mengatakan,   hari ini dimulai pelaksanaan salat Jumat berjamaah di Masjid al-Amjad yang pertama setelah PSBB dari mulai akhir Maret sampai dengan 5 Juni.

"Mudah-mudahan seluruh jamaah bisa mengikuti dan mentaati protokol Covid 19, dan tentu saja yang penting harus disiplin agar pelaksanaannya nanti benar-benar bisa menjaga umat  tidak terpapar Corona virus," terangnya.

Bupati Zaki pun mengucapkan terima kasih kepada MUI dan maupun DMI di Kecamatan yang sudah ikut serta bergotong-royong memberikan pendidikan dan informasi kepada masyarakat terhadap pelaksanaan salat berjamaah berprotokol kesehatan di Kabupaten Tangerang.

"Saya berpesan agar pola hidup baru di masjid ini bisa benar-benar diikuti dengan disiplin untuk menjaga kesehatan jamaah masing-masing," Pesannya.

Kedepan menurutnya,  pelaksanaan salat bisa diikuti oleh masjid-masjid yang lain dan sarana dan prasarana di Al Amjad nanti  akan ditambah untuk menampung lebih banyak lagi jamaah.

Sementara itu,  Ketua MUI Kab. Tangerang KH. Ues Nawawi mengatakan,  sangat mengapresiasi atas kebijakan pemerintah Kabupaten Tangerang  yang lebih mendahulukan membuka masjid dan mushola selain tempat keramaian lain

Menurut Ues,  pelaksanaan salat jumat di tengah pandemi dengan menjaga jarak sudah sesuai dengan tuntunan syariat yang ada, dan tidak menyalahi fiqih karena dalam situasi pandemi saat ini.

"Demikian  pengaturan shaf salat tentu juga disesuaikan dengan fiqih dan Insya Allah sudah sesuai syariat Islam," pungkas Ues. (Red/dkmf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel