Pemkot Beri Honor Satgas PPA Babakan dan Kademangan


Cipasera -  Pemerintah Kota Tangsel berikan honorarium Satgas Jejari Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kelurahan Kademangan dan Babakan di Kantor Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Kamis (18/6). Honorarium ini diberikan sebagai insentif atas kinerja anggota PPA terhadap pembangunan daerah.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, dengan insentif ini maka diharapkan kinerja PPA terhadap pembangunan daerah bisa terus menunjukan progresnya. Selain itu, insentif ini juga diberikan sebagai apresiasi kepada PPA.

Bersamaan dengan itu, Benyamin juga menyampaikan bahwa tantangan kerja PPA semakin besar. Apalagi di tengah wabah Covid-19 ini situasi semakin terhimpit. Dia berharap anggota PPA tetap bisa melaksanakan tugasnya.

"Selain itu, anggota PPA harus senantiasa memberitahukan kepada anggota keluarga, bagaimana cara melakukan pencegahan Covid-19," kata dia.

Anggota PPA yang mayoritas adalah ibu rumah tangga memiliki peran besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Sehingga diharapkan ada sosialisasi secara masif dilakukan oleh mereka.

"Seperti karantina diri bagi warga yang sudah berpergian dari luar kota. Kemudian, cuci tangan, menjaga kebersihan, dan lainnya," kata dia.

Dia juga mengingatkan bahwa ada APD yang wajib dikenakan oleh setiap warga. Yaitu masker. Dengan begitu, anggota PPA memiliki tugas tambahan. Untuk memastikan lingkungannya tetap kondusif dan terbebas dari Covid-19. (Red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel