Kampung Jawara Ditinjau Airin dan Kapolda Metro Jaya. Ini Kata Airin

Airin dan Kapolda di kampung Jawara
Cipasera, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana  meninjau Kampung Jawara di Kampung Marga Jaya, Pakulonan, Tangerang Selatan. Kampung tersebut dibuat  hasil kerjasama Pemkot dan Polri.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany  kepada warga Kampung Jawara mengingatkan, agar warga  menggunakan masker, jaga jarak. "Saat berjualan atau ditempat umun mesti jaga jarak. Dengan adanya kampung ini dapat menekan angka penularan covid dan menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah."

Airin lalu melihat - lihat taman baca, dapur umum, budidaya tanaman dan ternaj bibit lele  serta melihat tempat isolasi bagi warga yang positif covid 19 yang  ada di kampung Jawara.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana mengungkapkan,  bahwa kampung Jawara memiliki  sistem berbeda dengan kampung lainnya. Seperti sistem keluar masuk yang hanya bisa diakses oleh satu pintu saja.

"Upaya kita untuk bersama gugus tugas, meningkatkan pencegahan Covid-19. Percepatan mencegah penyebaran Covid-19," kata dia.

Menurut dia, program seperti  ini sudah dilaunching di Jakarta Pusat.  Yang sekarang juga dilaunching di Kota Tangerang Selatan. Dengan harapan Tangsel bisa terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19.

"Alasan dibentuknya kampung, karena pencegahan dilakukan di tingkatan paling rendah, yaitu RT dan RW sehingga dengan hal  ini diharapkan masyarakat juga lebih sadar, tentang upaya ini," kata dia.

Dengan upaya ini Nana berharap,  daerah-daerah yang terdampak ini bisa terus berangsur menjadi baik. Kemudian dari zona merah berubah menjadi kuning, dan yang kuning menjadi hijau dan yang hijau tetap hijau.

"Dengan adanya kampung Jawara, kami berharap, dalam upaya pencegahan, berangsur bisa menjadi baik. Kita harapkan wabah ini bisa turun," kata dia.

Selain itu agar kampung ini mampu memberikan pertolongan   bagi warganya, pihak kepolisian sudah menyiapkan peralatan apa saja yang dibutuhkan oleh Masyarakat. Sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan.(red/hm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel