Aparat Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Stasiun Rangkas Bitung.

Petugas dan aparat pun memantau di commuter line
Cipasera  - Stasiun Rangkas Bitung, Lebak,  Prov Banten yang ramai penumpang tiap harinya,  siang tadi disambangi  aparat kepolisian Polda Banten, Kamis 23/7/2020

Aparat dari  Ditbinmas Polda Banten tersebut datang untuk melihat dari dekat penerapan  protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi  saat tiba di stasiun Rangkas Bitung mengatakan, "Dalam m
Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di di tempat-tempat umum. Hari ini kami melakukan pengecekan  di Stasiun Kereta Rangkas Bitung," jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi  menghimbau kepada pengelola Stasiun Kereta Rangkas Bitung agar menerapkan protokol kesehatan.

"Kami melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola Stasiun Kereta dan juga menghimbau agar  selalu memantau penumpang agar menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh sebelum  masuk area stasiun  dan  menyediakan tempat cuci tangan atau Handsanitizer," ujar Riki Yanuarfi.

Tak itu saja. "Jumlah penumpang dibatasi  jangan ada  penumpukan penumpang yang akan masuk stasiun," lanjut Riki Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, pengelola Stasiun Kereta Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten tersebut menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Selalu menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan terapkan physical distancing,  menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini," kata Edy Sumardi(red/rils)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel