Kapolda Banten Tinjau Test Kesehatan Calon Taruna Akpol

Kapolda turun mengecek catar
Cipasera - Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengecek  pemeriksaan kesehatan penerimaan calon taruna (catar) Akpol Tahun Anggaran 2020 di aula serbaguna Polda Banten.

Fiandar mengatakan, dirinya mendatanngi  pengecekan kesehatan catar  untuk memastikan penerimaan dilaksanakan secara transparan.

"Hari ini saya mengecek secara langsung proses pemeriksaan kesehatan calon taruna Akpol tahun 2020. Tujuannya untuk memastikan bahwa proses seleksinya dilakukan secara transparan," kata Fiandar. Senin, (06/07/2020).

"Polda Banten dalam melaksanakan seleksi calon taruna Akpol tahun 2020 ini memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis," lanjut Fiandar yang di dampingi Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol dr Nariyana.

Meski  masa pandemi Covid-19 ini, Fiandar  menjelaskan, proses seleksi tetap dilakukan dengan menerapkan  protokol kesehatan.

"Dimasa pandemi covid-19 ini, kita dari Polda Banten tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap catar Akpol yang mengikuti tes harus menggunakan masker dan menjaga jarak," jelas Fiandar.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, cek kesehatan  tersebut untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan baik.

"Pengecekan secara langsung oleh Bapak Kapolda Banten bertujuan untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan baik dan tetap mengedepankan prisnsip Betah," ujar Edy Sumardi. (Red/bdm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel