Tiga Menteri Launching Aplikasi Ferizy di Pelabuhan Merak. Ini Kata Menteri Erick

Erick Thohir
Cipasera - Siang tadi, Pelabuhan Merak Banten terlihat ramai dibanding hari-hari sebelumnya. Ada apa? Ternyata Pelabuhan ini mendapat kunjungan tiga menteri sekaligus, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata Wishnutama, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (25/7).

Tiga menteri yang mengenakan baju putih ini hadir  untuk melihat kesiapan menyambut hari raya Idul Adha 31/7/2920 dan launching aplikasi Ferizy.

Menteri BUMN Erick Thohir  mengatakan,  PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Ferry Indonesia harus  menjaga kualitas pelayanan untuk memberikan kemudahan kepada penumpang.

"Kami memberikan apresiasi pelayanan yang diberikan ASDP Ferry Indonesia cukup baik," kata Erick saat peluncuran Aplikasi Ferizy di Terminal Eksekutif.

Peluncuran Aplikasi Ferizy itu merupakan komitmen jajaran BUMN. Kemudahan  pelayanan kepada masyarakat sangat diutamakan, harus tercermin dalam keseharian. "Kami berharap ASDP terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik itu," kata Erick.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, layanan berbasis online sudah jadi tuntutan zaman dan keharusan seiring dengan terus berkembangnya kecanggihan teknologi.

Sementara Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Ira Puspadewi menjelaskan, sekarang telah ada  layanan pembelian tiket online melalui aplikasi Ferizy. Layanan ini bisa meminimalisir sejumlah persoalan yang selama ini kerap dihadapi, yaitu persoalan antrean panjang.

Tak hanya itu, aplikasi  ini  bisa pula meminimalisir potensi terjadinya prilaku korupsi oleh jajaran di PT ASDP. (Red/cip)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel