Wakil Walikota Tangsel: Di Pamulang,102 Positif Covid 19 Sembuh


Suasana saat evaluasi.
Cipasera -  Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bahas evaluasi PSBB yang dilakukan di Kota Tangsel.  Evaluasi tersebut membahas berbagai peraturan yang diterapkan semasa PSBB.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Selasa (21/7)

Menurut Benyamin,  sampai saat PSBB jilid 6 dilakukan, pelanggaran masih marak terjadi. Misalnya tidak menggunakan masker selagi kegiatan di luar rumah.

Selain itu,  imbauan  jaga jarak juga masih sulit untuk diterapkan di  masyarakat. "Kita jangan ambil resiko. Jaga jarak itu harus. Minimal satu meter," kata Benyamin.

Benyamin juga menyoroti kegiatan yang tidak bersifat mendesak dan melibatkan banyak orang. Dia melihat  kesadaran soal yang  satu ini masih dikesampingkan.

Oleh sebab itu, melalui evaluasi ini gugus tugas memiliki kewenangan bisa terus melakukan sosialisasi secara masif. Dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Tangsel.

Ditambahkan  Benyamin, situasi Covid-19 di daerah Pamulang, untuk ODP  yang sembuh mencapai 586. Terpantau ada 3 orang. Sementara PDP yang sembuh 129 dan dirawat ada dua. Konfirmasi positif yang sembuh 102 orang. Sedangkan yang dirawat sembilan orang.

Sementara data untuk seluruh Tangsel, ada sekitar 2071 orang yang sembuh. Tentunya angka tersebut menggambarkan situasi yang baik. Sehingga harus ditingkatkan lagi kesadaran terhadap pencegahan Covid-19.

Meski situasi cenderung membaik, pemerintah tetap memutuskan  tidak mengizinkan pesta dalam skala apapun. Misalnya pesta pernikahan atau lainnya. Hal tersebut dilakukan demi mencegah adanya klaster baru penularan covid-19. "Karena itu juga kami memutuskan untuk tetap menutup sekolah," kata dia.

Dia juga menyampaikan, jika pemerintah terus memberdayakan RT dan RW sebab bisa menyentuh masyarakat di lingkungan terkecil.(rls/red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel