Beberapa Hari Jabat Pelaksana Harian, Bambang Dilantik Jadi Sekda Tangsel


Bambang N
Cipasera - Setelah mengemban  Plh (Pelaksana Harian)  Sekda (Sekretaris Daerah) beberapa hari, Bambang Noertjahjo dilantik menjadi Sekda Pemkot Tangerang Selatan oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany  di Puspemkot Tangsel, Selasa (25/8).

Dalam sambutannya Airin mengatakan,  pelantikan mantan Kepala Dinas DPMPTSP ini untuk mengisi kekosongan jabatan seperti  diatur dalam ketentuan  Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018  tentang penjabat sekretaris daerah.

"Hakikatnya pengisian kekosongan ini dilakukan  agar kinerja dan juga pelayanan  oleh birokrasi Pemerintah kota dapat berjalan dengan baik.Sekali lagi,  saya tekankan, pengisian ini semata-mata bertujuan untuk menjaga agar kinerja dan ritme pemerintahan di Tangsel dapat berjalan dengan baik,"  katanya.

Airin menambahkan,  saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah fokus melakukan penanganan terkait dengan pemutusan mata rantai Covid-19. Untuk itu  dibutuhkan pejabat yang komitmen  mengatasi masalah ini.

 "Ekspetasi pekerjaan semakin tinggi, birokrasi ditunjuk untuk lebih mampu untuk selalu ada bagi masyarakat," ujar Airin.

Dengan begitu, kata Airin, birokrasi bisa berkerja dengan maksimal sesuai fungsinya. Maka  kekosongan harus diisi. Dengan begitu program pemerintah dalam berbagai sektor bisa dilakukan dengan maksimal.

Selain itu, Airin berpesan kepada  pejabat baru, supaya berhasil  mengerjakan tugasnya dengan baik dan benar. Kemudian membantu pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan daerah, serta mempercepat pemutusan mata rantai Covid-1.(ij)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel