Muhamadyah Dapat Bantuan 200 Ribu Masker


Cipasera -  Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) Selasa petang (25/08) menyumbangkan 200 ribu masker  kepada P.P Muhammadiyah. Penyerahan dilakukan oleh Ketua UID Tuti Hadiputranto dan diterima oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti.

Sumbangan ini merupakan bagian dari 6 juta masker yang telah dibagikan oleh UID dan  didukung  Gajah Tunggal Group demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejak awal Mei, yayasan tersebut telah membagikan antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta organisasi organisasi kemasyarakatan.

Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada PP Muhammadiyah  yang berdasarkan survey merupakan organisasi kemasyarakatan yang paling peduli dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ia memuji Muhammadiyah yang cepat tanggap membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan mengerahkan 80 RS Muhammadiyah-Aisyiyah di seluruh Indonesia untuk menangani wabah tersebut.

Tuti Hadiputranto mengatakan sumbangan masker ini  merupakan kontribusi  UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama menghadapi darurat pandemi Covid-19 ini, khususnya menggalakkan gerakan pakai masker.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, mengemukakan   bahwa sudah menjadi tradisi perusahaannya untuk selalu peduli pada masalah masalah kemanusiaan. Maka CSRnya yang kali ini berujud sumbangan jutaan masker dimaksud untuk berpartisipasi bersama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat menghadapi ancaman nyata pada kemanusiaan, wabah Covid-19. *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel